Pemkab Gumas dukung kelancaran internet saat rekapitulasi penghitungan perolehan suara

id Pemkab Gumas dukung kelancaran rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara, kalteng, gumas, Gunung mas

Pemkab Gumas dukung kelancaran internet saat rekapitulasi penghitungan perolehan suara

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing (tengah) bersama Ketua KPU Elfrinst G Tumon dan jajaran, serta lainnya, berfoto bersama usai pembukaan rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara di Kuala Kurun, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, mendukung penuh rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, yang dilaksanakan di Kuala Kurun, 27-29 Februari 2024.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan penguatan jaringan internet di lokasi pelaksanaan rapat yakni di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, ucap Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing di Kuala Kurun, Selasa.

“Pemkab Gunung Mas melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) mendukung pelaksanaan rapat rekapitulasi, dengan memperkuat sinyal internet. Semoga sinyal internet tidak ada kendala selama tiga hari pelaksanaan rapat,” sambungnya.

Pemkab Gunung Mas mendukung setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Misalnya saja dengan mempersilahkan pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS) di aset pemerintah daerah, mempersilahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi penyelenggara ad hoc, dan lainnya.

Perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas itu menegaskan, selama tidak bertentangan dengan hukum, selama sesuai aturan dan ketentuan, pemkab pasti mendukung setiap tahapan Pemilu Serentak 2024.

Baca juga: Petani Gumas antusias jadi peserta kebun plasma

Rapat rekapitulasi dilakukan untuk mengetahui perolehan suara pada pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan DPD RI, pemilihan DPR RI, pemilihan DPRD provinsi, dan pemilihan DPRD kabupaten, di tingkat kabupaten.

“Tahapan saat ini baru rapat rekapitulasi tingkat kabupaten. Artinya kita belum mengetahui siapa yang nantinya memperoleh suara terbanyak untuk beberapa jenis pemilihan. Namun demikian, saya ucapkan selamat kepada mereka yang nantinya terpilih,” kata Efrensia.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas Elfrinst G Tumon menyampaikan, sinyal internet yang optimal diperlukan selama pelaksanaan rapat rekapitulasi. Salah satunya adalah untuk mendukung penggunaan aplikasi Sirekap.

Selain itu, KPU Gunung Mas rencananya menayangkan secara langsung pelaksanaan rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan dapat melihat di kanal YouTube KPU Gunung Mas.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung penuh pelaksanaan rapat rekapitulasi tingkat kabupaten. Semoga semua berjalan dengan lancar dari awal hingga selesainya nanti,” demikian Elfrinst.

Baca juga: DPRD Gunung Mas yakin TMMD pacu semangat persatuan

Baca juga: Sekolah Barigas jadi wadah wujudkan lansia Gumas sehat

Baca juga: Pemkab Gunung Mas kucurkan Rp1 miliar dukung program TMMD