DPRD Gunung Mas yakin TMMD pacu semangat persatuan

id dprd gunung mas, wakil ketua dprd binartha, tmmd gunung mas, bangun sari manuhing, tni manunggal masuk desa, kuala kurun, gumas, gunung mas

DPRD Gunung Mas yakin TMMD pacu semangat persatuan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Binartha menyerahkan bantuan kepada salah satu warga, saat pembukaan program TMMD ke-119 di Desa Bangun Sari Kecamatan Manuhing, Selasa (20/2/2024). (ANTARA/HO-TNI)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Binartha menyambut baik masuknya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing pada tahun 2024.
 
Program TMMD diyakini meningkatkan semangat persatuan antara pemerintah daerah, masyarakat, TNI, dan seluruh pihak lainnya dalam mempercepat proses pembangunan daerah, ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.
 
“TMMD ke-119 di Bangun Sari merupakan wujud sinergi yang baik antara TNI dengan pemda. Kita bersinergi dalam membangun daerah, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.
 
Program TMMD yang dilakukan rencananya meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik antara lain peningkatan jalan poros desa, perbaikan SD Negeri Desa Bangun Sari, serta pekerjaan sarana air bersih.
 
Sedangkan kegiatan non fisik antara lain penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan stunting, penyuluhan hukum dan keamanan ketertiban masyarakat, kepramukaan, pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, serta bakti sosial.
 
Wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini yakin program TMMD membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar.
 
“Selain itu, melalui kegiatan tersebut masyarakat juga akan merasa semakin dekat dengan TNI, serta memberikan dukungan kepada semua anggota TNI selama melaksanakan berbagai program fisik maupun non fisik,” kata Binartha.

Baca juga: Sekolah Barigas jadi wadah wujudkan lansia Gumas sehat
 
Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menjalankan program TMMD ke-119 di Bangun Sari. Pembukaan TMMD ke-199 ditandai dengan upacara dan kegiatan seremonial lainnya di desa tersebut, Selasa (20/2).
 
Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing mengatakan, pemda mengucurkan anggaran Rp1 miliar untuk mendukung program TMMD ke-119 di Bangun Sari.
 
“Pemerintah daerah menyambut baik kegiatan TMMD, yang dalam pelaksanaannya sangat membantu mempercepat proses pembangunan,” demikian Efrensia.

Baca juga: Polres Gumas tidak temukan indikasi keterkaitan narkoba dengan Pemilu 2024

Baca juga: Seorang anggota KPPS di Gunung Mas meninggal dunia saat dirawat di RS

Baca juga: DPMD Gunung Mas kunjungan ke Kapuas kaji tiru penanganan batas desa