Land Rover akan segarkan Defender dengan Octa V8

id Land Rover ,Defender , Octa V8

Land Rover akan segarkan Defender dengan Octa V8

Land Rover Defender 90. (ANTARA/landrover.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Jaguar Land Rover bakal menyegarkan lini Defender dengan merilis mobil yang saat ini mereka sebut Octa, yang ditenagai mesin V8.

Octa akan menjadi nama yang digunakan untuk model tertinggi lini Land Rover Defender, menurut laporan Autocar, Selasa (26/3). Octa berasal dari bentuk oktahedron dari berlian, mineral alami yang memiliki ketahanan paling keras, cerminan dari daya tahan sekaligus harga mobil tersebut.

Selain mesin twin-turbocharged V8, belum banyak spesifikasi lain yang diketahui dari Land Rover Defender Octa.

Baca juga: Range Rover Velar listrik pamerkan pengendaraan semi otonom

Jaguar Land Rover juga mengungkap Octa akan menggunakan suspensi 6D Dynamic yang saat ini digunakan Range Rover Sport SV. Sistem suspensi itu menghubungkan peredam depan ke belakang secara hidrolik dan dari sisi ke sisi.

Suspensi 6D Dynamic membuat mobil keluaran Jaguar Land Rover memiliki kontrol aktif terhadap rotasi naik-turun mobil pitch and roll. Suspensi itu juga memberikan artikulasi roda yang dibutuhkan mobil off-road tanpa mengurangi kemampuan berkendara di jalan raya.

Baca juga: Jaguar siapkan kendaraan listrik pada 2025

Jaguar Land Rover juga menguji coba Defender terbaru itu pada berbagai kondisi, mulai dari salju di Swedia, gurun di Dubai, aspal di Nurburgring sampai jalan berbatu di Moab.

Land Rover Defender Octa diperkirakan akan diperkenalkan tahun ini. Mobil tersebut diperkirakan akan dijual lebih mahal dari Defender Autobiography.

Mobil termahal pada lini Defender 90, yaitu edisi V8 Carpathian, dijual mulai 114.975 pound sterling atau sekitar Rp2,3 miliar.

Baca juga: Ini penyebab Jaguar Land Rover tarik kembali kendaraannya

Baca juga: Jaguar Land Rover Indonesia hadirkan fitur modifikasi 'Live Configurator'

Baca juga: Land Rover merilis 300 unit mobil edisi spesial James Bond