Jaguar Land Rover Indonesia hadirkan fitur modifikasi 'Live Configurator'

id Jaguar Land Rover Indonesia ,fitur modifikasi 'Live Configurator',Jaguar Land Rover Indonesia hadirkan fitur modifikasi 'Live Configurator'

Jaguar Land Rover Indonesia hadirkan fitur modifikasi 'Live Configurator'

Jaguar Land Rover Indonesia luncurkan fitur "Live Configurator" (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Jaguar Land Rover Indonesia pada hari ini memperkenalkan fitur "Live Configurator" pada website Jaguar Indonesia dan Land Rover Indonesia, sebagai teknologi interaktif yang memungkinkan pengunjung mengonfigurasi dan memodifikasi kendaraan favorit mereka secara langsung, real-time dan dilengkapi panduan harga terkini.

Baca juga: Regulator Korsel umumkan penarikan 500 mobil dari tiga pabrikan

Live Configurator merupakan fitur unggulan pada website Jaguar Land Rover di seluruh dunia. Teknologi itu dilengkapi seluruh rangkaian fitur yang dapat disesuaikan termasuk cat, roda, paket aksesoris, dan masih banyak bagian lainnya, mulai dari interior hingga eksterior yang dapat dikonfigurasi sesuai preferensi setiap pengunjung.

Salah satu tujuannya, pemilik mobil memiliki gambaran modifikasi Jaguar atau Land Rover yang paling diinginkan, setelah berkreasi melalui laman konfigurasi tersebut.

Baca juga: Jaguar akan beralih ke kendaraan listrik pada 2025

"Live Configurator adalah salah satu fitur utama yang kami sediakan secara eksklusif seiring dengan pendekatan kami yang lebih personal ke pasar Indonesia," kata Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry C Kertowidjojo secara daring, Jumat.

"Menjadi yang pertama kalinya bagi Jaguar Land Rover di Indonesia untuk meluncurkan fitur ini, kami ingin menyuguhkan pilihan lain kepada pelanggan dengan memberi kenyamanan untuk mengakses diler Jaguar Land Rover di perangkat mereka sendiri, karena kami secara konsisten memberikan pengalaman lain yang disukai oleh pelanggan secara langsung.” jelas Gerry.

Baca juga: Enam pabrikan "recall" 29.000 kendaraan karena suku cadang rusak

Cara gunakan Live Configurator

Fitur itu dapat ditemukan di website Jaguar Indonesia (jaguar.co.id) dan Land Rover Indonesia (landrover.co.id) saat pengunjung melakukan pencarian pada model kendaraan dan pilihan mesin dengan tombol “Build Your Own”.

Saat konfigurasi kendaraan dilakukan, pilihan akan bodi dan opsi mesin disajikan, dengan masing-masing fitur dan spesifikasi teknis ditampilkan di layar.

Setelah itu, serangkaian pilihan misalnya eksterior, interior, dan paket opsional yang berbeda tersedia untuk dipilih dengan setiap pembaruan yang tercermin secara real-time pada gambar yang ditampilkan.

Baca juga: SUV mewah edisi khusus Land Rover berharga mulai Rp2,5 miliar

Untuk kenyamanan tambahan, harga panduan juga diperbarui berdasarkan setiap pilihan di bagian kanan atas Live Configurator setiap kali opsi dipilih atau tidak dipilih. Tautan permanen sebagai 'Build URL' akan otomatis tersedia dan juga dapat diunduh sebagai PDF yang telah dipersonalisasi.

"Sekarang pelanggan kami dapat dengan mudah memodifikasi kendaraan Jaguar dan Land Rover favorit mereka sendiri dengan warna pilihan, tipe atap, roda, headlining, interior finishers, dan bahkan semua teknologi yang ditawarkan oleh brand. Cukup kirimkan PDF yang telah tersedia dan kami akan menyiapkan mobil impian yang pelanggan inginkan," kata Marketing & CRM Manager PT JLM Auto Indonesia, Liberty Putra.

Jaguar Land Rover Indonesia telah menyediakan serangkaian model kendaraan yang dapat disesuaikan dengan Live Configurator untuk pasar Indonesia.

Pada website Jaguar Indonesia, Live Configurator dimulai pada model F-TYPE dan I-PACE dengan lebih banyak model yang akan tersedia untuk dikonfigurasi kemudian.

Sementara, website Land Rover Indonesia sudah memiliki Live Configurator untuk Range Rover Evoque, Discovery Sport, dan The New Defender sebagai salah satu mobil terlaris.

"Ini adalah awal yang baik bagi kami untuk memberikan pengalaman digital diler kepada pelanggan sambil menunggu showroom sementara kami di TB Simatupang dalam beberapa minggu ke depan, dan selanjutnya fasilitas permanen di PIK tahun depan,” tutup Susilo Darmawan, Head of Retail Network PT Indomobil Trada Nasional - Authorized Retailer Tunggal di Indonesia.

Baca juga: Saingi Tesla, Jaguar akan bangun kendaraan listrik

Baca juga: Untuk pertama kalinya Jaguar Land Rover pinjam dana ke bank China

Baca juga: Jaguar Land Rover ajukan pinjaman dana ke pemerintah

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021