Thom dan Ragnar bermain tak memuaskan pekan ke-27 Liga Belanda

id Ragnar Oratmangoen,Thom Haye ,pemain timnas indonesia,liga utama ,Eredivisie,belanda

Thom dan Ragnar bermain tak memuaskan pekan ke-27 Liga Belanda

Pemain Indonesia yang memperkuat klub Liga Belanda Fotuna Sittard, Ragnar Oratmangoen (kanan). ANTARA/X/Fortuna Sittard/am.

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menuai hasil tak memuaskan pada pekan ke-27 Eredivisie Belanda, Minggu WIB.


Thom bersama SC Heerenveen hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan Waalwijk di Stadion Mandemakers, Minggu WIB.

Pada laga itu, Thom bermain penuh dengan catatan cukup mengesankan yaitu dengan 89 sentuhan, 75 umpan dengan akurasi 85 persen, satu umpan kunci, sembilan umpan bola panjang dari 16 percobaan, satu big chances created, lima kemenangan ground duels dari 12 kesempatan, satu clearances, satu interceptions, dan tiga tekel, demikian dilansir dari Sofascore, Minggu.

Namun, penampilan cukup solid gelandang 29 tahun itu masih gagal mempersembahkan kemenangan bagi timnya keunggulan satu gol Pelle van Amersfoort (52') gagal dipertahankan seusai tim tuan rumah menyamakan skor lewat Kevin Felida (69').



Torehan poin dari kandang Waalwijk membuat Heerenveen berada di posisi kesebelas dengan 32 poin dari 27 laga.

Sementara pada laga lainnya, Ragnar harus menelan pil pahit bersama timnya Fortuna Sittard setelah dibantai tim tuan rumah Sparta Rotterdam dengan skor 0-4 di Sparta Stadion Het Kasteel, Minggu WIB.

Ragnar yang tampil mengesankan bersama timnas Indonesia saat membintangi kemenangan 3-0 melawan Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) lalu dengan satu gol, tak dapat berbuat banyak pada laga melawan Sparta Rotterdam.

Ia bermain 65 menit dengan catatan 35 sentuhan, 21 umpan dengan akurasi 76 persen, satu crossing sukses, satu shot blocked, dua kemenangan ground duel dari 10 kesempatan, dan satu tekel.

Empat gol yang dicetak Arno Verschueren (28'), Tobias Lauritsen (58', 88'), dan Camiel Neghli (90+1') membuat Sparta naik ke posisi kesembilan dengan 34 poin.

Sementara bagi Fortuna Sittard, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 34 poin dari 27 laga.