Legislator Kapuas minta PLN bergerak cepat tangani penerang listrik di Pujon

id DPRD Kapuas, Kapuas, kalteng, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo, PLN diminta bergerak cepat tangani penerang listrik di Pujon

Legislator Kapuas minta PLN bergerak cepat tangani penerang listrik di Pujon

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo meminta PLN Cabang Kuala Kapuas, dapat bekerja cepat melakukan penerangan listrik menyala 1X24 jam khususnya di wilayah Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah.

"Masyarakat Pujon dan sekitarnya target menyala 1 x 24 jam tidak ada kepastian lagi, untuk itu diharapkan kepada pihak PLN Cabang Kuala Kapuas bekerja cepat," kata Didi Hartoyo, di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan oleh legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, karena masyarakat khususnya di pedalaman Pujon Kecamatan Kapuas Tengah sangat mendambakan penerangan jaringan Listrik PLN bisa berjalan dalam 1x24 jam. Yang ada saat ini, di wilayah setempat hanya menyala pada malam hari saja.

Dia mengatakan bahwa banyaknya keinginan masyarakat untuk mendapatkan penerangan jaringan PLN sangat besar, sehingga diduga kapasitas produksi listrik tidak memadai oleh mesin pembangkit yang ada.

"Memprihatinkan dan kasihan warga, kepastian nyala normal PLN Pujon tidak ada kepastian mati mendadak, bergilir tidak normal," katanya.

Padahal, sesuai keinginan PLN juga telah mencanangkan program Grid Sistem jaringan kelistrikan dengan tahapan saat ini adalah pembangunan jaringan distribusi serta memastikan kesiapan jaringan sistem 20 KV di wilayah tersebut dapat beroperasi dengan baik.

Baca juga: Lapak pedagang di Pasar Ramadhan Kapuas roboh diterjang angin kencang

"Masyarakat kita sangat mendambakan jaringan PLN apalagi kedepan di Pujon, Kapuas Tengah akan operasionalnya RSUD yang saat ini lagi dibangun,” kata dia.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Kapuas Tengah, Kapuas Hulu. Timpah, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini juga mengapresiasi Pemkab Kapuas untuk bersama memberikan dukungan kepada pihak PLN Cabang Kuala Kapuas.

"Keinginan masyarakat, didukung oleh Pemda Kapuas dalam program pihak PLN membangun jaringan kelistrikan hingga pelosok mendapatkan pelayanan kelistrikan 24 jam," demikian Didi Hartoyo.

Baca juga: Remaja Kapuas antusias ikuti Festival Bagarakan Sahur

Baca juga: Wagub Kalteng pimpin panen raya di kawasan Food Estate Pulang Pisau

Baca juga: Pemkab Kapuas bantu masyarakat melalui Gerakan Pangan Murah