Pemkab Kobar upayakan pelayanan semakin efektif dan responsif

id pemkab kobar, pj bupati budi santosa, pasca libur lebaran, rsud sultan imanuddin, pangkalan bun, kotawaringin barat

Pemkab Kobar upayakan pelayanan semakin efektif dan responsif

Pj Bupati Kobar menyapa masyarakat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/Safitri RA)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa didampingi Sekertaris Daerah memonitoring langsung ke beberapa instansi pelayanan publik di wilayah setempat.
 
"Tujuan dilaksanakannya kunjungan ini yaitu kami ingin memastikan pelayanan terhadap masyarakat benar-benar optimal,“ kata Budi di Pangkalan Bun, Selasa.
 
Pj Bupati Kobar tersebut melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), yang merupakan salah satu instansi yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait perizinan dan investasi.
 
Selanjutnya, dia juga melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kobar (Disdukcapil).
 
"Intinya kita ingin melihat secara langsung serta memastikan proses pelayanan pegawai kita kepada masyarakat itu berjalan baik dan efesien," ucapnya.

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Dedikasi ASN menjalankan tugas harus terus ditingkatkan
 
Lanjutnya, tidak hanya proses pelayanan kepada masyarakat saja, dirinya juga memastikan fasilitas kesehatan di daerah tersebut dapat memberikan layanan yang berkualitas kepada seluruh warga.
 
Budi meminta, pada pelayanan terhadap administrasi kependudukan seperti pembuatan kartu identitas dan akta kelahiran, pelayanannya dilakukan dengan cepat dan akurat demi kepuasan masyarakat.
 
Dalam kegiatan tersebut dia juga menyapa langsung dan berbincang dengan masyarakat serta mendengar langsung masukkan dan keluhan yang disampaikan.
 
Dia menambahkan, kunjungan ini juga merupakan komitmen Pemkab Kobar dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga kepuasan masyarakat. 
 
“Dengan memantau langsung proses pelayanan, kita harapkan akan tercipta sistem yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” demikian Budi Santoso.

Baca juga: Kapolres Kobar tinjau aktivitas masyarakat di area wisata Pantai Kubu

Baca juga: Polres Kobar lakukan pengamanan di area wisata Pantai Kubu dan Bugam Raya

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar apresiasi kekompakan dalam penyelenggaraan mudik Lebaran 2024