Kapolres Kobar tinjau aktivitas masyarakat di area wisata Pantai Kubu

id polres kobar, libur lebaran, lebaran 2024, pantai kobar, kumai, pangkalan bun, kotawaringin barat, hari raya idul fitri

Kapolres Kobar tinjau aktivitas masyarakat di area wisata Pantai Kubu

Kapolres Kobar saat meninjau langsung aktivitas masyarakat yang sedang berlibur di wisata pantai kubu, Sabtu (13/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Polres Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kapolres Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah AKBP Yusfandi Usman meninjau beberapa tempat wisata yang berada di wilayah setempat, salah satunya Pantai Kubu di Kecamatan Kumai.
 
"Pengecekan ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H," kata Yusfandi Usman di Pangkalan Bun, Sabtu.
 
Selain, meninjau secara langsung aktivitas masyarakat di pantai tersebut, dirinya juga melaksanakan pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses keluar masuk menuju objek wisata.
 
Yusfandi meminta anggotanya untuk melakukan patroli dialogis di lokasi wisata, serta menyampaikan imbauan kamtibmas untuk menghindari tempat-tempat berbahaya seperti berenang terlalu dalam.
 
"Pastikan keluarga dan anak-anak selalu di bawah pengawasan dan kendaraan yang dibawa dalam keadaan aman," jelasnya.
 
Dia mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola tempat objek wisata setempat untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh.

Baca juga: Polres Kobar lakukan pengamanan di area wisata Pantai Kubu dan Bugam Raya
 
Pada kesempatan itu, dia juga menyempatkan diri menyapa masyarakat secara langsung serta memberikan imbauan khususnya para pengunjung yang membawa anak-anak.
 
"Khususnya untuk orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya yang sedang melakukan aktivitas di pinggir pantai, supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," terangnya.
 
Dia meminta masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti imbauan petugas keamanan di objek wisata.
 
"Kami berharap pengelola wisata dapat bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya kecelakaan di tempat-tempat wisata. Keselamatan wisatawan merupakan prioritas utama dalam setiap kegiatan liburan,” demikian Yusfandi Usman.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar apresiasi kekompakan dalam penyelenggaraan mudik Lebaran 2024

Baca juga: Penumpang pesawat di Kobar meningkat 60 persen selama arus mudik Lebaran

Baca juga: Dishub Kobar ingatkan pengguna transportasi sungai tentang keselamatan