Tiga ormas di Barut dukung Akhmad Gunadi sebagai bakal calon bupati

id ormas dukung bakal calon bupati barito utara,agi,akhmad gunadi,pilkada 2024,barut,barito utara,kalteng

Tiga ormas di Barut dukung Akhmad Gunadi sebagai bakal calon bupati

Tiga ormas di Barito Utara, DPK Gerdayak, Persatuan Pemuda Dusun Malang (PPDM), Perhimpunan Generasi Muda Hindu Kaharingan (PGMHK), deklarasi pernyataan dukungan kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah (AG) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Barito Utara di Muara Teweh, Kamis (2/5/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi.

Muara Teweh (ANTARA) - Tiga organisasi kemasyarakatan atau ormas di Kabupaten Barito Utara deklarasi pernyataan dukungan kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah (Agi) sebagai bakal balon (Balon) Bupati kabupaten setempat di Muara Teweh, Kamis.

Tiga ormas menyatakan siap mendukung Akhmad Gunadi Nadalsyah sebagai bakal calon Bupati Barito Utara yaitu Dewan Pimpinan Kabupaten  Gerakan Pemuda Dayak Indonesia DPK Gerdayak, Persatuan Pemuda Dusun Malang (PPDM) dan Perhimpunan Generasi Muda Hindu Kaharingan (PGMHK).

Ketua Perhimpunan Generasi Muda Hindu Kaharingan Barito Utara, Aryosi Jiono menyampaikan bahwa dukungan kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah bukan tanpa makna. 

"Kami melihat bahwa Akhmad Gunadi adalah putra terbaik Kabupaten Barito Utara yang sangat potensial untuk melanjutkan kepemimpinan Pak H Nadalsyah," katanya.

Selain itu juga, kata dia, sebagai organisasi pemuda pihaknya sangat berterima kasih kepada H Nadalsyah yang telah memimpin Kabupaten Barito Utara secara berkeadilan dan memperhatikan semua golongan, agama serta organisasi di wilayah yang pernah di pimpinnya.

Sementara Ketua Kerukunan Pemuda Dusun Malang Barito Utara Titan mengatakan tiga organisasi besar yang ada di Kabupaten Barito Utara bertekad untuk mendukung bakal calon Bupati Barito Utara periode 2024-2029 Akhmad Gunadi Nadalsyah.

"Selama kami melihat kepemimpinan Bapak H Nadalsyah selama 10 tahun, pembangunan di Kabupaten Barito Utara cukup pasif dan merata meskipun kita akui tidak semua selesai," ucapnya.

Baca juga: Agi kembali serahkan berkas Bakal calon Bupati ketiga parpol Barito Utara

Baca juga: Agi serahkan berkas Bakal Calon Bupati Barito Utara ke PDIP dan Golkar


Harapannya, kata dia, program yang belum terselesaikan akan dilanjutkan. 

"Kami berharap yang sudah bagus ini terus di lanjutkan," kata Ketua Kerukunan Pemuda Dusun Malang ini.

Menurut dia, Akhmad Gunadi mungkin satu-satunya bakal calon bupati termuda baik di Kalteng bahkan di seluruh Indonesia nanti. 

"Ini sebagai penyemangat anak muda, kita sebagai anak muda jangan takut berpolitik. Dan kami sebagai pemuda semoga doa kami ini terkabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan pemuda pemuda kita lebih maju lagi, Aamiin," kata Titan di ikuti peserta yang lain.

Sementara Ketua DPK Gerakan Pemuda Dayak Indonesia Barito Utara Surya Baya melalui Sekretarisnya mengatakan mewakili Gerdayak Kabupaten Barito Utara sesuai kesepakan pada 2 Mei 2024 melaksanakan deklarasi sesuai dengan arahan Ketua Gerakan Pemuda Dayak mendukung pencalonan Akhmad Gunadi sebagai bakal calon Bupati Barito Utara periode 2024-2029. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi target kita, Semoga Tuhan Yang Maha Esa bisa mengabulkan apa yang menjadi keinginan kita semua," jelas dia.

Setelah mendeklarasikan dukungan kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah para ketua organisasi menandatangani kesepakatan deklarasi.