Penjabat Bupati Bartim berharap GKII bermanfaat lebih optimal

id Penjabat Bupati BartimberharapGKII bermanfaat lebih optimal, kalteng, agama, Bartim, Barito timur

Penjabat Bupati Bartim berharap GKII bermanfaat lebih optimal

Penjabat Bupati Bartim, Indra Gunawan meletakkan batu pertama pembangunan gedung GKII di Tamiang Layang, Selasa (14/5/2024). ANTARA/HO-Diskominfo PS Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Indra Gunawan berharap keberadaan gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)  yang baru ini nantinya bisa dimanfaatkan secara lebih optimal.

“Peran gereja dalam kerja sama dengan pemerintah untuk membina kerukunan dan kebersamaan di masyarakat, serta dalam bidang pendidikan,” kata Indra di sela acara peletakan batu pertama pembangunan GKII di Jalan Pramuka, Selasa.

Indra Gunawan selaku Penjabat Bupati Barito Timur mendapatkan penghormatan dengan diberikan kesempatan meletakkan batu pertama dalam pembangunan GKII yang dipusatkan di Jalan Pramuka, Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Bertulomeus, Camat Dusun Timur Nina Marissa, perwakilan Seksi Bimas Kristen dari Kantor Kementerian Agama Barito Timur, serta sejumlah Ketua Aras Gereja dan Ketua Daerah III GKII Kalteng.

Baca juga: Korban tugboat terbakar dirujuk ke Banjarmasin

Menurutnya, GKII juga berperan aktif dalam dunia pendidikan. GKII sendiri memiliki lembaga pendidikan yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Indra Gunawan pun mengapresiasi yang tinggi terhadap upaya gigih jemaat GKII Tamiang Layang dalam mewujudkan pembangunan gereja itu. Kerja keras itu kini membuahkan hasil dengan dimulainya pembangunan gedung representatif GKII.

“Semoga gedung yang besar ini nantinya tidak hanya menjadi bangunan yang megah, tetapi juga dipenuhi umat Kristiani yang rajin beribadah bersama,” harap Indra.

Selain itu, tambah Indra, pembangunan gereja ini nanti dapat menjadi pusat kegiatan rohani dan sosial bagi jemaat serta masyarakat sekitar. Ini sekaligus sarana untuk mempererat hubungan antara gereja dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan maju.

“Semoga pembangunan gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)  yang baru ini bermanfaat untuk semua dan Kabupaten Barito Timur,” kata Indra Gunawan.

Baca juga: Satu korban kebakaran tugboat meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang

Baca juga: KPU bertemu para tokoh di Bartim bahas maskot Pilkada 2024

Baca juga: Polres Bartim berikan vitamin dan gelar bazar beras SPHP