Pemkot Palangka Raya bantu masyarakat melalui operasi pasar murah

id DPKUKMP Kota Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu,Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah

Pemkot Palangka Raya bantu masyarakat melalui operasi pasar murah

Operasi pasar murah yang dilaksanakan DPKUKMP Kota Palangka Raya dilaksanakan di Kecamatan Bukit Batu, Rabu (15/5/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota setempat membantu masyarakat yang berada di Kecamatan Bukit Batu dengan menggelar operasi pasar murah.

Operasi pasar murah yang menjual paket sembako sebanyak 1.500  ini merupakan program pemkot setempat dalam rangka menjaga daya beli masyarakat dan program pengendalian inflasi daerah.

"Kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkala sepanjang tahun hingga akhir 2024, terutama menjelang hari besar keagamaan nasional dan membantu masyarakat serta menjaga inflasi tetap rendah," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Rabu.

Di lokasi yang sama, Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah, menuturkan kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemkot setempat kepada masyarakat dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga  bulan Desember nanti menjelang hari besar keagamaan nasional 2024, tujuan utamanya mengendalikan harga dan menekan laju inflasi," ungkapnya.

Hadriansyah menambahkan, isi paket sembako yang dijual murah tersebut berupa beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng kemasan refill 2 liter.

Untuk satu paket sembako cukup menebus dengan harga Rp100 ribu karena sudah disubsidi oleh pemkot setempat. Untuk mendapatkan paket sembako cukup dengan menggunakan kupon yang sudah dibagikan dan mengisi logbook serta melampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Lanjut Hadriansyah, untuk operasi pasar disiapkan 1.500 paket untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Batu dan sekitarnya hari ini, semoga dengan adanya operasi pasar sembako murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu warga setempat.

Sementara itu Camat Bukit Batu, Hendrikus Satria Budi, mengatakan menyambut baik dengan adanya kegiatan operasi pasar sembako murah di wilayahnya.

"Semoga dengan adanya operasi pasar sembako murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena ini merupakan bentuk kepedulian pemkot dalam membantu warganya dalam mendapatkan sembako murah dan terjangkau," demikian Hendrikus Satria Budi.