Pemkab Kobar raih opini WTP yang ke-10 secara berturut-turut

id Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Pj Bupati Kobar, Budi Santosa, kalteng, kobar kembali raih wtp, kobar wtp

Pemkab Kobar raih opini WTP yang ke-10 secara berturut-turut

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat menerima secara langsung laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), di gedung BPK Perwakilan Kalteng, Kota Palangkaraya, Senin (20/5/2024) ANTARA/Prokom Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, kembali meraih prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun anggaran 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah.

"Raihan opini WTP kali ini merupakan raihan ke-10 bagi Kabupaten Kobar yang diraih secara berturut-turut, kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa usai menerima secara langsung laporan hasil Pemeriksaan LHP dari BPK Kalteng Kalteng, di Palangka Raya, Senin.

"Raihan opini WTP yang kesepuluh kali bagi Kobar ini adalah hasil kerja keras seluruh pihak terkait," tambahnya.

Dirinya menilai prestasi yang telah di raih ini mencerminkan konsistensi dan komitmen Pemkab Kobar dalam mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.

"Saya berterima kasih dan terus berharap dukungan untuk mempertahankan dan meningkatkan, baik itu dari kalangan ASN, pihak legislatif maupun masyarakat," ucapnya.

Pj Bupati Kobar itu pun menekankan, hasil yang telah di raih tersebut harus menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab Kobar untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kita harus terus berinovasi dan berupaya menjaga integritas dalam setiap aspek pengelolaan keuangan daerah agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung," ungkapnya.

Melalui opini WTP ini, diharapkan dapat mendorong kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah dan menjadi pendorong bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di masa mendatang.

Baca juga: Pj Bupati senang kontingen Kobar tampil memukau saat acara kirab budaya FBIM

Baca juga: Pemkab Kobar studi tiru pengolahan dan kerajinan kulit Magetan

Baca juga: Pemkab Kobar manfaatkan Kalteng Expo mempromosikan produk unggulan lokal

Baca juga: Pemkab Kobar ajak masyarakat berperan aktif sukseskan Pilkada 2024

Baca juga: DPUPR Kobar tingkatkan pembangunan jalan secara bertahap

Baca juga: Pemkab Kobar kirimkan 173 orang ikuti FBIM 2024