Anggota DPRD Barut apresiasi pelaksanaan FBIM 2024

id nety herawati,fbim,barut,barito utara,kalteng,anggota dprd

Anggota DPRD Barut apresiasi pelaksanaan FBIM 2024

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Nety Herawati foto bersama Penjabat Bupati setempat Muhlis dan didampingi Kadis Budparpora Hj Annisa Cahyawati pada pelaksanaan karnaval Budaya Isen Mulang untuk memberikan support dan dukungan kepada kontingen Barito Utara, di Palangka Raya, Minggu (19/5/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Nety Herawati mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang menyelenggarakan kembali Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024.

“Pelaksanaan FBIM tahun ini merupakan salah satu cara kita untuk melestarikan tradisi budaya suku Dayak yang ada di Provinsi Kalteng,” kata Nety Herawati di Muara Teweh,Senin.

Menurut dia, dengan melalui berbagai kegiatan pertunjukan lomba-lomba tradisional, hal ini menunjukkan semangat memajukan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalteng.

Ia mengatakan bahwa dirinya menghadiri kegiatan Karnaval Budaya Isen Mulang yang di laksanakan di Kota Palangka Raya ini adalah untuk memberikan semangat dan support kepada kontingen Kabupaten Barito Utara untuk berlaga di ajang tersebut.

“Saya selaku anggota DPRD Barito Utara berharap kepada kontingen Barito Utara bisa meraih juara umum pada FBIM tahun 2024. Dan diharapkan dapat meraih kembali juara umum yang pernah didapat beberapa tahun sebelumnya,” kata Nety.

Nety pada kesempatan itu juga menyampaikan selamat bertanding untuk kontingen Kabupaten Barito Utara. 

“Semoga hasilnya nanti bisa membanggakan Kabupaten Barito Utara dan dapat meraih juara pada cabang lomba yang diikuti,” kata Nety Herawati.

Baca juga: Warga desa di Lahei dan Lahei Barat minta bibit padi dan sawit

Baca juga: Pemkab Barut berikan pembekalan bagi peserta pemagangan dalam negeri

Baca juga: Empat bahasa lokal di Barut dipertimbangkan jadi muatan lokal sekolah

Baca juga: DPRD Barito Utara susun kegiatan masa sidang 13 Mei - 5 Juni 2024