Quartararo dan Rins makin optimistis hadapi MotoGP Catalunya

id Fabio Quartararo,Alex Rins,pembalap Monster Energy Yamaha,motogp,catalunya,barcelona

Quartararo dan Rins makin optimistis hadapi MotoGP Catalunya

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (depan) dan Alex Rins (belakang) saat melakoni rangkaian balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, 22-24 Maret 2024. (ANTARA/HO/Monster Energy Yamaha)

Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins mengaku semakin percaya diri untuk menghadapi MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, setelah melakoni uji coba privat bersama tim di Mugello, Italia, baru-baru ini.

Kepercayaan diri juga muncul setelah hasil dari pengaturan motor yang dinilai Quartararo cukup baik di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, dua pekan lalu.

“Setelah uji coba pribadi di Mugello, kami memilih versi aerodinamis yang akan kami coba di sini (Catalunya-Barcelona) akhir pekan ini. Saya tertarik untuk melihat seperti apa jadinya. Yang pasti, kami akan melakukan yang terbaik seperti biasanya,” kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Kamis.

“Barcelona juga merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Saya menjalani beberapa balapan yang sangat bagus di sini, terutama pada tahun 2022,” ujarnya menambahkan.

Bagi Rins, balapan di Catalunya akan menjadi balapan yang spesial karena ini merupakan balapan kandangnya. Ia mengaku memiliki keyakinan untuk mencatatkan hasil positif di sirkuit ikonis ini di hadapan para publik tuan rumah setelah rangkaian uji coba privat.

“Kami telah bekerja keras untuk memanfaatkan waktu lintasan ekstra yang diberikan pada uji coba privat di Mugello. Akhir pekan ini kami akan memiliki aeropackage baru yang tersedia untuk kami, versi yang saya suka,” kata Rins.

“Secara keseluruhan, saya sangat menantikan untuk mulai berkendara di Montmelo,” ujarnya menambahkan.

 

Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli melanjutkan, balapan di Barcelona yang akan diikuti dengan MotoGP Italia di Mugello pada pekan selanjutnya akan menjadi rangkaian balapan penting musim ini.

“Di Barcelona kami akan menerapkan beberapa temuan kami dari tes privat yang kami adakan minggu lalu di Mugello. Berdasarkan data, hasilnya positif, kemungkinan besar kami akan melakukan homologasi pada paket aerodinamis kedua,” kata Meregalli.

“Namun, Montmelo biasanya tidak memiliki grip sebanyak Mugello, terutama di hari pertama. Tahun lalu hal ini merupakan masalah bagi kami, tapi kami sedang mempersiapkan tindakan penanggulangan dengan tujuan untuk mengelolanya sebaik mungkin,” imbuhnya.