Andi nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan

id Andi nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan, kalteng, barsel, Barito Selatan, pilkada, politik, pemilu

Andi nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan

Andi Hermana Saputra saat menyampaikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati di DPC PDIP, Rabu (22/5/2024). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Andi Hermana Saputra mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), agar dapat diajukan sebagai bakal calon Wakil Bupati Barito Selatan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini.

"Saya datang ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Barito Selatan ini untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati," katanya di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, kedatangannya ini sebagai bukti keseriusan dan kesiapannya untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon wakil kepala daerah dari partai tersebut.

Andi yang juga berprofesi sebagai notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) itu mengatakan, keikutsertaan dalam proses penjaringan di partai besutan Megawati Soekarnoputri ini untuk memberikan warna yang lebih.

Dirinya melihat pada saat partai ini membuka pendaftaran, ada banyak putra dan putri terbaik kabupaten ini yang mendaftar, baik sebagai bacalon bupati maupun sebagai bacawabup Barito Selatan.

"Tidak salahnya, selaku putra daerah saya juga ikut dalam penjaringan dan siap mengikuti proses penjaringan yang dilaksanakan partai ini," ucapnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel lantik direktur Perumdam dan 41 pejabat

Ketua Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Notaris Indonesia (INI) wilayah DAS Barito itu juga mengatakan, kehadirannya di partai tersebut, karena dirinya juga masuk dalam keluarga besar PDIP, sebab istrinya atas nama Purliani Thea terpilih menjadi anggota DPRD Barito Selatan periode 2024-2029 dari PDIP.

Untuk itu, kata Andi, dirinya datang mendaftar sebagai bakal calon wakil kepala daerah ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Kehadiran saya mengikuti proses penjaringan ini, selain masuk dalam keluarga besar PDIP, juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat," ucap Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (DPD ICDN) Barito Selatan tersebut.

Oleh karena itu, kedatangannya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati di DPC PDIP ini didampingi istri dan beberapa tokoh masyarakat Barito Selatan.  Andi mengatakan dirinya mendaftar sebagai bakal calon wakil kepala daerah hanya pada partai ini saja.

"Tujuan maju sebagai bakal calon wakil bupati  tersebut untuk ikut berpartisipasi dan berkiprah dalam pembangunan. Adapun visi dan misi saya yakni Barito Selatan cerdas, maju dan sejahtera," kata pria yang aktif dalam organisasi Keagamaan dan juga perwakilan Sinode GKE wilayah Barito Selatan itu.

Baca juga: Suhardi bersama Tini daftar ke empat parpol sebagai bacabup dan bacawabup Barsel

Baca juga: Anggota DPRD Bartim daftar ke PDIP jadi bacalon Wabup Barsel

Baca juga: Penjabat Bupati Barito Selatan dianugerahi gelar kehormatan masyarakat Dayak