DPRD Barsel minta PPPK segera lakukan penyesuaian kerja

id dprd barito selatan, rusinah andelen, pppk, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, buntok, barsel

DPRD Barsel minta PPPK segera lakukan penyesuaian kerja

Anggota DPRD Barito Selatan, Rusinah Andelen. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Rusinah Andelen meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah setempat mampu memberikan pengabdian terbaik.
 
"Kita mengharapkan kepada PPPK yang telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan beberapa waktu lalu agar membuat target dan rencana kerja," katanya di Buntok, Senin.
 
Karena lanjut dia, setiap kinerja terbaik yang dilakukan tersebut bernilai lebih dan sangat berguna untuk melaksanakan pengabdian-pengabdian selanjutnya.
 
Hal itu sebagai upaya membantu pemerintah kabupaten dalam mewujudkan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Baca juga: DPRD Barsel berharap musyawarah RPJPD dioptimalkan untuk perbaikan
 
Selain itu ia juga menyampaikan, penyerahan SK Bupati Barito Selatan tentang pengangkatan PPPK jabatan fungsional guru, kesehatan dan teknis formasi tahun 2023 merupakan bentuk komitmen dari pemerintah kabupaten.
 
"Hal tersebut merupakan komitmen untuk menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja," tambah dia.
 
Untuk itu, ia mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK di daerah ini ke depan harus mampu bertransformasi menjadi lebih baik. 
 
"Berkompetisi untuk memberikan yang terbaik, kepada bangsa, negara dan masyarakat khususnya dalam bidangnya masing-masing," harapnya.
 
Sebab kata politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Barito Selatan itu, pengangkatan PPPK merupakan jembatan untuk menjadi lebih baik lagi.
 
Selain itu, ia juga mengharapkan kepada PPPK yang telah mendapatkan SK pengangkatan agar dapat melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam menjalankan tugas.
 
"Untuk penyesuaian-penyesuaian ini memang memerlukan waktu. Meskipun demikian, jalani hal tersebut, dengan penuh rasa syukur, sehingga berbagai hambatan dan tantangan yang dihadapi, akan bisa dijalani dan dihadapi dengan sebaik- baiknya," demikian Rusinah Andelen.

Baca juga: Andi nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel lantik direktur Perumdam dan 41 pejabat

Baca juga: Anggota DPRD Bartim daftar ke PDIP jadi bacalon Wabup Barsel