DPRD ingatkan pentingnya penguatan program penanganan stunting di Palangka Raya

id dprd palangka raya, wakil ketua dprd, ruselita, stunting, palangkaraya

DPRD ingatkan pentingnya penguatan program penanganan stunting di Palangka Raya

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ruselita mengingatkan pemerintah kota untuk dapat menguatkan program penanganan stunting di daerah setempat.
 
"Penguatan langkah-langkah penanganan stunting di Kota Palangka Raya, memang sudah seharusnya menjadi program prioritas pemerintah," katanya di Palangka Raya, Rabu.
 
Dia menjelaskan, program penanganan stunting sangat penting. Untuk itu, program penanganan dimaksud harus mencakup sektor pendidikan, maupun kesehatan.
 
"Sebab, stunting merupakan masalah yang serius di Palangka Raya dan bahwa program penanganan stunting dapat membantu mengurangi jumlah anak yang stunting," ucapnya.
 
Maka srikandi partai Perindo ini meminta Pemerintah Kota Palangka Raya agar dapat memastikan lagi setiap program penanganan stunting yang telah disusun, serta harus terus dimaksimalkan untuk dijalankan sesuai dengan waktu dan target yang telah ditentukan.

Baca juga: Wamen LHK resmikan pusat daur ulang sampah di Palangka Raya
 
Namun demikian, agar penanganan dan pencegahan stunting dapat berjalan maksimal maka harus dilakukan dengan bersinergi ataupun berkolaborasi.
 
“Termasuk berkolaborasi dengan semua perangkat daerah teknis dalam rangka penguatan langkah-langkah penanganan stunting di Kota Palangka Raya,” ujarnya.
 
Dirinya berharap, penanganan stunting di Kota Palangka Raya dapat berjalan dengan maksimal sehingga ke depan Kota Palangka Raya bisa memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.
 
"Dengan demikian sumber daya manusia kita bisa memiliki daya saing yang kuat dan bisa menjadi generasi emas yang mampu menjadi penerus pembangunan di Kota Palangka Raya," demikian Ruselita.

Baca juga: DPRD dukung Gerakan Sekolah Sehat di Palangka Raya

Baca juga: Damkar diminta gencar beri pelatihan penanganan kebakaran ke masyarakat

Baca juga: Cegah pelanggaran, Propam Polresta Palangka Raya cek senpi anggota