DPRD dukung Gerakan Sekolah Sehat di Palangka Raya

id dprd palangka raya, mukarammah, gerakan sekolah sehat, kesejahteraan siswa, palangkaraya

DPRD dukung Gerakan Sekolah Sehat di Palangka Raya

ILUSTRASI - Siswa memasak makanan sehat dengan didampingi guru saat peringatan Hari Gizi Nasional di sekolah. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Palangka Raya (ANTARA) -
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarammah mendukung penuh terhadap Gerakan Sekolah Sehat (GSS) yang sedang berlangsung di daerah ini.
 
"GSS adalah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan siswa di sekolah," katanya di Palangka Raya, Rabu.
 
Dia mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan kesejahteraan siswa dan memahami bahwa kesehatan yang baik sangat penting untuk pendidikan yang sukses.
 
Gerakan ini merupakan upaya nyata yang diterapkan di sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA yang dapat membantu membentuk anak-anak yang tidak hanya sehat, tetapi juga cerdas dan kuat.
 
"Karena dengan kondisi anak yang sehat, diyakini dapat membantu siswa untuk mempermudah menimba ilmu di sekolah dan menyerap apa yang disampaikan oleh para guru," ucapnya.

Baca juga: Damkar diminta gencar beri pelatihan penanganan kebakaran ke masyarakat
 
Untuk itu, srikandi partai Nasdem ini menyarankan perlu adanya upaya-upaya seperti edukasi dari keluarga, sekolah hingga penyediaan makanan bergizi.
 
Terlebih jika upaya tersebut didukung dengan pendidikan kesehatan, maka dia meyakini hal tersebut akan mampu mewujudkan generasi tangguh dan berkompeten.
 
"Secara tidak langsung, gerakan sekolah sehat ini adalah sebagai parasistematis sumber yang penting bagi dunia pendidikan. Ini semua untuk mendukung anak-anak kita menjadi sehat, cerdas, kuat, dan berkarakter," ujarnya.
 
Dia berharap, gerakan sekolah sehat ini dapat menjadi bentuk komitmen dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan holistik siswa.
 
"Diharapkan langkah-langkah konkret seperti ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masa depan generasi muda Kota Palangka Raya," demikian Mukarammah.

Baca juga: Cegah pelanggaran, Propam Polresta Palangka Raya cek senpi anggota

Baca juga: Optimalkan monitoring pengelolaan keuangan, KONI Kalteng gandeng APH

Baca juga: FBIM berperan tingkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Palangka Raya