Fisipol UMPR siap tingkatkan kualitas ASN melalui studi lanjut

id umpr, universitas muhammadiyah palangkaraya, fisipol umpr, asn, aparatur sipil negara

Fisipol UMPR siap tingkatkan kualitas ASN melalui studi lanjut

Fisipol UMPR melakukan sosialisasi studi lanjut di lingkungan ASN Pemerintah Kota Palangka Raya, Kamis (30/5/2024). (ANTARA/HO-Fisipol UMPR)

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (Fisipol UMPR) siap bekerja sama dalam meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui program studi lanjut.

Wakil Rektor III UMPR Guntur Satrio Pratomo di Palangka Raya kemarin menyampaikan komitmen UMPR dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan penambahan program studi. Kami berkomitmen akan terus berperan meningkatkan SDM melalui program-program pendidikan lanjut," kata Guntur.

Pernyataan itu disampaikan terkait pelaksanaan sosialisasi studi lanjut Fisipol UMPR dengan tema dalam ruang pengembangan kualitas SDM aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dekan Fisipol UMPR Irwani menambahkan, visi, misi dan program studi yang ada di fakultas setempat selama ini selalu ambil bagian dalam pemgembangan sumber daya manusia, baik para aparatur sipil negara ataupun masyarakat umumnya.

Baca juga: Fisipol UMPR lakukan bimtek di DPRD Kabupaten Sukamara

Dia menjelaskan, sejumlah keunggulan yang dapat diraih oleh para aparatur pemerintah yang melanjutkan studi di Fisipol UMPR.

“Alasan kami melakukan sosialisasi ini karena ada beberapa program studi yang S2 dan S3 yang rencananya akan kami buka pada akhir 2024 ini,” ucap Irwani.

Sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong minat para aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka, sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan profesional.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya Fifi Arfina mengatakan pentingnya pengembangan kompetensi aparatur untuk meningkatkan efektivitas pelayanan publik.

"Peningkatan kualitas ASN harus terus dilakukan mengingat dinamika pelayanan, peraturan pemerintahan juga terus berkembang sehingga harus diikuti SDM berkualitas," katanya.

Baca juga: UMPR juara debat hukum Polda Kalteng

Baca juga: FKIP UMPR kenalkan kehidupan kampus pada siswa SMA melalui Program Summer Camp

Baca juga: FKIP UMPR tanamkan semangat kepemimpinan pada mahasiswa melalui kegiatan Perju Sahad