Masyarakat Sematu Jaya antusias sambut pelaksanaan Bazar Pangan Murah

id pemkab lamandau, nanga bulik

Masyarakat Sematu Jaya antusias sambut pelaksanaan Bazar Pangan Murah

Bazar Pangan Murah. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Masyarakat di Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah menyambut dengan penuh antusias pelaksanaan Bazar Pangan Murah yang digagas oleh pemerintah daerah.

"Kegiatan ini kami gelar dalam rangka pengendalian inflasi, stabilisasi pasokan pangan dan harga pangan jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah," kata Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani, Minggu.

Bazar Pangan Murah digelar melalui Dinas Ketahanan Pangan kabupaten dengan menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok bagi masyarakat.
 
Lilis Suriani yang didampingi Sekretaris Daerah Muhamad Irwansyah membuka langsung bazar pangan murah tersebut di halaman kantor Kecamatan Sematu Jaya.
 
“Kami dari Pemkab Lamandau menggelar Bazar Pangan Murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini untuk menjaga stabilitas harga karena ada kecenderungan peningkatan kebutuhan pokok masyarakat yang diikuti dengan kenaikan harga," ujarnya.
 
Ada pun bahan pokok yang disediakan meliputi tujuh komoditas pangan yaitu beras, telur ayam, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, dan cabai yang disubsidi sebasar 5-35 persen.

“Semoga dengan adanya bazar pangan murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya," harapnya.