Sebanyak 75 anak ikuti sunatan massal gratis Pemkab Bartim

id sunat masal gratis di Barito Timur, sunat masal bartim, bartim, kalteng, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Barito Timur

Sebanyak 75 anak ikuti sunatan massal gratis Pemkab Bartim

Asisten I Setda Bartim Ari Panan P Lelu bersama perwakilan FKPD melihat proses sunatan massal yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Rabu (3/6/2024). ANTARA/ Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Sunatan masal secara gratis yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah, diikuti 75 anak-anak.

Asisten I Sekretariat Daerah Barito Timur, Ari Panan P Lelu di Tamiang Layang, Rabu, mengatakan sunatan masal gratis ini bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  dan KNPI Bartim.

"Kegiatan ini perlu diapresiasi semua pihak, karena turut didukung berbagai lembaga dan membantu anak-anak yang ingin disunat," ucapnya.

Dia menambahkan, sunatan massal gratis ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat meringankan beban para orang tua serta berpartisipasi dalam menyiapkan generasi masa depan bangsa, sebagaimana tema kegiatan "Peduli Generasi Bangsa yang Sholeh, Sehat dan Kokoh”.

"Besar harapan kami agar kegiatan-kegiatan serupa kedepannya, serta dapat terus bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya dalam membangun Kabupaten Barito Timur menuju Jari Janang Kalalawah," kata Ari Panan.

Baca juga: Hampir satu bulan harga bahan pangan di Barito Timur stabil

Adapun peserta atau anak-anak yang dikhitan juga mendapatkan apresiasi dari Ari Panan dan mengucapkan selamat dan tahniah, dengan harapan bisa menjadi anak-anak yang sholeh, patuh kepada orang tua dan taat dalam menjalankan perintah-perintah agama, serta menjauhi segala laranganya.

"Raih cita-citamu menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara serta  Kepada para orang tua, mohon agar menjadi perhatian karena memiliki peran penting terhadap masa depan anaknya," kata Ari Panan.

Kegiatan Sunatan Massal dihadiri Asisten I Ari Panan P Lelu, Perwira Penghubung 1012 Buntok Kapten Ayyub, Kepala Kemenag Barito Timur Ahmadi, Kasi Intelijen Kejari Bartim Angga Saputr, tenaga kesehatan dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Penjualan emas di Bartim meningkat di masa tahun ajaran baru

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim sebut kunjungan Presiden ke Barito Timur membawa hikmah

Baca juga: Kanwil Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Kegiatan Pengharmonisasian Ranperda Barito Timur