Penjabat Bupati Bartim sebut kunjungan Presiden ke Barito Timur membawa hikmah

id Penjabat Bupati Bartimsebut kunjungan Presidenke Barito Timur membawa hikmah, kalteng, bartim, Barito Timur, Presiden jokowi, jokowi, joko widodo

Penjabat Bupati Bartim sebut kunjungan Presiden ke Barito Timur membawa hikmah

Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan (kiri) berdekatan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengiringi Presiden RI Joko Widodo meninjau harga kebutuhan pangan di Pasar Temanggung Djaya Karti di Tamiang Layang, Kamis (27/6/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan menyatakan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke ‘Gumi Jari Janang Kalalawah,’ membawa hikmah.

”Semoga kunjungan Presiden RI Joko Widodo membawa hikmah. Hikmah menambah semangat kami dalam bekerja membangun Kabupaten Barito Timur,”kata Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan di Tamiang Layang, Kamis.

Tambah Indra, serta akan menambah semangat masyarakat dalam ikut serta membangun Kabupaten Barito Timur ke depan.

Dijelaskan Indra, maksud dan tujuan Presiden berkunjung ke Kalimantan adalah antara lain meresmikan gedung atau pembangunan yang sudah dilakukan Kementerian PUPR pada 2023, melihat pembangunan pertanian antara lain program optimalisasi lahan rawa, melihat pelaksanaan program BPJS Kesehatan di rumah sakit dan melihat jalannya pertumbuhan ekonomi melalui harga-harga bahan kebutuhan pangan di pasar yang ada.

Sedangkan untuk di Kabupaten Barito Timur, lanjut Indra, ada dua titik yang menjadi perhatian Presiden Jokowi yaitu pelaksanaan BPJS Kesehatan di RSUD Tamiang Layang dan harga harga bahan pokok di pasar Temanggung Djaya Karti.

Baca juga: Kedatangan Presiden Jokowi berdampak positif bagi RSUD Tamiang Layang

Kedatangan bapak Presiden Joko Widodo kr Kabupaten Barito Timur menjadi titik tolak pembangunan di masa datang. Hal ini juga menjadi semangat bagi masyarakat untuk membangun bergotong royong bahu-membahu karena telah diperhatikan oleh Presiden melalui kunjungan kerja ini.

"Ini menjadi sejarah Kabupaten Barito Timur selama berdirinya sejak tahun 2002  tepat pada tanggal 27 Juni 2024 atau dua bulan lagi akan tiba hari lahir Kabupaten Barito Timur yaitu 3 Agustus 2024, jadi ini merupakan hadiah kado ulang tahun bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur dari Presiden RI Joko Widodo,” kata Indra.

Disela kunjungan itu, kata Indra, Presiden RI juga memberikan wejangan bahwa kepemimpinan yang baik adalah pemimpin yang mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itu dilihat daripada antusiasnya masyarakat baik itu di jalan di pasar dan di rumah sakit menandakan.

“Bahwasanya masyarakat Kabupaten Barito Timur sangat mencintai, mendambakan pimpinan seperti bapak presiden, untuk pemimpin daerah ke depan yang berada pada Pemerintahan Daerah Kabupaten Barito Timur,” kata Indra.

Dua hal pokok yang disampaikan Presiden Jokowi, yakni masyarakat diharapkan selalu mengedepankan kebutuhan pokok di pasar agar stabil dan harganya dijangkau atau dapat dijangkau masyarakat.

“Pelayanan kesehatan di RSUD Tamiang Layang atau  pada fasilitas kesehatan milik pemerintah Barito Timur dapat ditingkatkan dan pelayanannya dapat dijangkau masyarakat yang membutuhkan,” demikian Indra Gunawan.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut kondisi harga bahan kebutuhan di Bartim baik-baik saja

Baca juga: Pemkab Bartim terus perbaiki pengelolaan keuangan daerah

Baca juga: Pj Bupati pastikan Barito Timur siap dikunjungi Presiden Jokowi