Swiss-Belhotel Palangka Raya ajak wisatawan bertemu orang utan dan paddle boarding

id Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, pulau kaja, orang utan, papan dayung, Wisatawan, Taman Nasional Sebangau, pariwisata kalteng, sungai hitam, sungai

Swiss-Belhotel Palangka Raya ajak wisatawan bertemu orang utan dan paddle boarding

Swiss-Belhotel Palangka Raya ajak wisatawan bertemu orang utan dan paddle boarding. (ANTARA/HO-Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) -
Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya siap memberikan pengalaman baru dan menarik melalui petualangan di alam Kalimantan Tengah yang memberi kesempatan untuk bertemu langsung dengan orang utan.
 
“Sekarang ini wisatawan juga bisa melihat langsung orang utan yang merupakan satwa khas Kalimantan yang tinggal di hutan dengan berkunjung ke Pulau Kaja," kata General Manager Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya Dedy Wahyudi, Rabu.
 
Tak jauh dari Kota Palangka Raya, wisatawan dapat melihat langsung kegiatan orang utan di hutan liar, melalui perahu kelotok. Selain itu, dapat menikmati sungai Kalimantan dengan papan dayung atau paddle board.
 
"Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampui, karena selain berwisata, juga bisa sekaligus olahraga mendayung. Tentu ini menjadi pengalaman yang sangat seru," tuturnya.
 
Dalam hal ini Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya bekerja sama dengan Borneo Escape dengan menghadirkan paket Orang Utan Experiental yang salah satu tujuannya yaitu Pulau Kaja.
 
Dengan menyusuri sungai Rungan selama tiga jam, wisatawan disuguhkan pemandangan hijau hutan yang asri, serta melihat dari dekat aktivitas orang utan.
 
Selain itu, Borneo Escape juga menyediakan papan dayung untuk wisatawan pecinta petualangan yang berbeda untuk menyusuri sungai.
 
Untuk diketahui, orang utan merupakan salah satu fauna endemik yang memiliki habitat di Kalimantan dan Sumatera dengan ciri khasnya masing-masing.

Baca juga: Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya ajak wisatawan eksplorasi Taman Nasional Sebangau
 
Di Kalimantan, satwa ini hidup secara bebas di hutan hujan tropis, di antaranya pada Pulau Kaja yang merupakan salah satu pulau yang populer dengan wisata alam di Sungai Rungan di Kalimantan Tengah.
 
Pulau ini merupakan tempat pelepasan orang utan yang telah selesai menjalani rehabilitasi di Arboretum Nyaru Menteng. Berlokasi tidak jauh dari Kota Palangka Raya, pulau ini dapat ditempuh selama 40-50 menit dengan berkendara.
 
Pulau ini tidak hanya menawarkan wisata melihat orang utan, namun juga dapat menyusuri sungai menggunakan papan dayung.
 
Sementara itu, Swiss-Belhotel International saat ini beroperasi di 20 negara, mengelola portofolio lebih dari 125 hotel, resor, dan proyek yang terletak di Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Bahrain, Mesir, Irak, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kenya, Australia, Selandia Baru dan Tanzania.
 
Grup ini menyediakan layanan pengembangan dan manajemen komprehensif dan sangat profesional dalam semua aspek hotel, resor, dan tempat tinggal berlayanan.
 
Kantor-kantor Swiss-Belhotel International terletak strategis di Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Cina, Indonesia, Uni Emirat Arab, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Thailand yang mencakup wilayah Oceania, Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan India.