Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya ajak wisatawan eksplorasi Taman Nasional Sebangau

id Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Wisatawan, Taman Nasional Sebangau, pariwisata kalteng, sungai hitam, sungai koran, palangkaraya, kalimantan tenga

Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya ajak wisatawan eksplorasi Taman Nasional Sebangau

Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya ajak wisatawan eksplorasi Taman Nasional Sebangau. (ANTARA/HO-Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) -
Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya turut berpartisipasi dalam upaya mendukung pengembangan sektor pariwisata di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.
 
"Pulau Kalimantan identik dengan hutan hujan tropis, meliputi 75 persen daratan Kalimantan yang juga berperan penting sebagai paru-paru dunia," kata General Manager Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya Dedy Wahyudi, Selasa.
 
Di Kalimantan Tengah, salah satu hutan hujan tropis yang juga dikenal dan telah diakui sebagai kawasan konservasi adalah Taman Nasional Sebangau.
 
Taman Nasional Sebangau merupakan kawasan dengan keberagaman hayati yang memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan pecinta alam.
 
Hal inilah yang mendorong Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya untuk turut serta berpartisipasi mengangkat area tersebut sebagai bagian dari paket wisata hotel.
 
“Kalimantan Tengah memiliki ekosistem hutan tropis yang sangat indah, salah satunya adalah Taman Nasional Sebangau. Sebagai bagian dari industri pariwisata, salah satu obyektif dari SwissBelhotel Danum Palangka Raya adalah mengangkat pariwisata setempat agar nama Kalimantan Tengah semakin dikenal sebagai salah satu destinasi pelancong dan menarik minat wisatawan untuk datang," terang Dedy Wahyudi.

Baca juga: Maknai Idul Adha, Swiss-Belhotel Palangka Raya serahkan hewan kurban ke sejumlah masjid
 
Dengan menggaet salah satu agen wisata alam, Borneo Escape, Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya menghadirkan paket wisata Orang Utan Experiential yaitu satu hari menjalajahi Taman Nasional Sebangau.
 
Mulai dari pengalaman perjalanan menggunakan perahu tradisional klotok menyusuri sungai Koran dan menyusuri hutan Sebangau sambil menikmati keberagaman flora, fauna, serta ekosistem rawa gambut sepanjang perjalanan. 
 
Jika beruntung, wisatawan juga dapat melihat langsung ataupun bertemu dengan orang utan yang hidup secara bebas di kawasan tersebut.
 
Sementara itu, untuk diketahui Swiss-Belhotel International saat ini beroperasi di 20 negara, mengelola portofolio lebih dari 125 hotel, resor, dan proyek yang terletak di Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Bahrain, Mesir, Irak, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kenya, Australia, Selandia Baru dan Tanzania.
 
Grup ini menyediakan layanan pengembangan dan manajemen komprehensif dan sangat profesional dalam semua aspek hotel, resor, dan tempat tinggal berlayanan.
 
Kantor-kantor Swiss-Belhotel International terletak strategis di Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Cina, Indonesia, Uni Emirat Arab, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Thailand yang mencakup wilayah Oceania, Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan India.