Pemkab Lamandau beri penghormatan kepada para tokoh pendiri

id pemkab lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau lilis suriani, hari jadi ke 22 lamandau

Pemkab Lamandau beri penghormatan kepada para tokoh pendiri

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani dan jajaran ziarah ke makam para tokoh pendiri di Nanga Bulik, Kamis (1/8/2024). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Jadi ke-22 kabupaten pada tahun 2024.
 
Salah satunya adalah melaksanakan ziarah ke makam tokoh pendiri yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang hari jadi Kabupaten Lamandau pada 3 agustus 2024 mendatang.
 
"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para tokoh pendiri," kata Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Kamis.

Baca juga: Festival Babukung kembali digelar, berikut waktu dan rangkaian kegiatannya
 
Ziarah dilaksanakan di tiga tempat yang meliputi Taman Makam Pahlawan Jalan Trans Kalimantan Km 13, Kompleks Pemakaman Muslim (PLN), serta Komplek Pemakaman Kristen RT 1.
 
Pj Bupati Lamandau bersama unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Muhamad Irwansyah, kepala perangkat daerah serta lainnya juga melakukan tabur bunga dan doa bersama.

Baca juga: Jaring Asmara permudah masyarakat Lamandau sampaikan usulan pembangunan
 
Selain itu Lilis Suriani juga menyerahkan bingkisan kepada keluarga/perwakilan almarhum pendiri yang turut serta dalam kegiatan. 
 
Sekda Lamandau Irwansyah menambahkan, momen ini menjadi ungkapan syukur yakni Pemkab Lamandau masih memberikan perhatian khusus kepada tokoh para pendiri beserta keluarga.
 
"Karena atas jasa para pahlawanlah Kabupaten Lamandau bisa mencapai usia hingga 22 tahun ini," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau dukung pembangunan BTS tanpa hambatan

Baca juga: Kafilah Lamandau diharap mampu raih prestasi dalam Festival Seni Qasidah XI

Baca juga: Sasaran PIN polio di Lamandau capai 14.185 anak