Kafilah Lamandau diharap mampu raih prestasi dalam Festival Seni Qasidah XI

id pemkab lamandau, nanga bulik, festival qasidah XI kalteng, sekda lamandau irwansyah

Kafilah Lamandau diharap mampu raih prestasi dalam Festival Seni Qasidah XI

Pelepasan Kafilah Lamandau di Nanga Bulik, mengikuti Festival Qasidah XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke Palangka Raya, Rabu (31/7/2024). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau mengharapkan kafilah daerah setempat mampu mengukir prestasi dalam ajang Festival Seni Qasidah XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
 
"Kami harap agar para kafilah dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai jalan untuk meraih prestasi, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional," kata Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah di Nanga Bulik, Rabu.

Baca juga: Sasaran PIN polio di Lamandau capai 14.185 anak
 
Hal itu dia sampaikan saat melepas Kafilah Lamandau yang akan berangkat mengikuti Festival Qasidah XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.
 
Adapun festival yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya ini diselenggarakan pada 2 sampai 6 Agustus 2024 mendatang yang diikuti peserta perwakilan berbagai kabupaten dan kota.

Baca juga: Sekda Lamandau: Turnamen Minisoccer pacu semangat olahraga generasi muda
 
Irwansyah mengatakan agar Kafilah Lamandau dapat menjaga kekompakkan serta menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk memberikan penampilan terbaik saat festival berlangsung.
 
"Kepada para peserta, para pendamping serta ofisial, jalankan kepercayaan dan tanggungjawab yang telah diberikan dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan demi mengharumkan nama Kabupaten Lamandau," pintanya.

Baca juga: Lamandau pacu kapasitas aparatur desa wujudkan penyelenggaraan pemerintah berkualitas
 
Pimpinan Kafilah Lamandau Mardali menyampaikan jumlah kafilah sebanyak 23 orang yang akan mengikuti tiga cabang lomba dalam festival nantinya.
 
Tiga cabang lomba yang diikuti, meliputi rebana qasidah klasik tingkat remaja, bintang vokalis gambus, serta pop religi.

Baca juga: Pemkab Lamandau bantu pelaku UMKM kembangkan produk usaha dan jasa

Baca juga: Pj Bupati Lamandau terima penghargaan Satu Inspirasi 2024

Baca juga: Pemkab terus pacu daya saing generasi muda Lamandau