Piala bergilir Presiden untuk juara umum Porwanas tiba di Kalsel

id porwanas,kalsel,piala bergilir,presiden jokowi,banjarmasin

Piala bergilir Presiden untuk juara umum Porwanas tiba di Kalsel

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie berfose dengan piala bergilir dari Presiden Republik Indonesia untuk juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Piala bergilir Presiden Republik Indonesia untuk juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 tiba di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kami telah menerima piala bergilir presiden dan di tempatkan di lokasi aman di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel," kata Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di Banjarmasin, Kamis.

Piala bergengsi ini memiliki tinggi lebih dari satu meter, dengan hiasan emas dan batu alam serta dilindungi dalam lemari kaca yang menambah kemegahannya.

Helmie menyebut kehadiran piala itu menjadi pemicu semangat bagi seluruh kontingen untuk menorehkan prestasi tinggi di Porwanas tahun ini.

Begitu juga jajaran kepanitiaan dari PWI Kalsel selaku tuan rumah, berkomitmen untuk menyukseskan acara nasional tersebut dengan meninggalkan kesan terbaik bagi wartawan dari seluruh provinsi yang hadir.

Baca juga: PWI anugerahi Gibran penghargaan pada Porwanas 2024

Helmie pun menegaskan Porwanas di Kalsel tidak hanya sekadar kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antar wartawan dari seluruh Indonesia.

Kemudian ajang ini juga menjadi kesempatan emas bagi Kalsel untuk memperkenalkan potensi daerah dan keramahtamahan masyarakatnya.

"Sebagaimana keinginan Pak Gubernur Paman Birin agar Porwanas kali ini bisa menggaungkan Geopark Meratus, jadi para wartawan seluruh Indonesia bisa turut menikmati keindahan bentang alam Kalsel dengan segala adat dan budayanya," ucap Helmie.

Porwanas tahun ini mempertandingkan 11 cabang olahraga plus lomba karya jurnalistik yakni atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan dan balogo.

Adapun karya jurnalistik yang dilombakan berupa fotografi, reportase teks, reportase video dan reportase radio dengan mengangkat tema Geopark Meratus.