PWI Kalteng masuk tiga besar peraihan medali di Porwanas 2022

id Porwanas ke-XIII ,Medali Emas,Futsal ,Palangka Raya ,Kalteng,Tiga Besar Porwanas

PWI Kalteng masuk tiga besar peraihan medali di Porwanas 2022

Tim futsal PWI Kalteng berfoto bersama Ketua DPRD Kalteng usai prosesi pengalungan medali emas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Malang (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah masuk tiga besar dalam perolehan medali di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Malang, Jawa Timur 2022.

Ketua Siwo PWI Kalteng Wahyudi Hendra alias Giben di Kota Malang, Sabtu, mengatakan,  peraihan medali emas di cabang olahraga futsal  ini menutup pelaksanaan kegiatan di Porwanas, di mana total Emas yang diraih Kalteng adalah tiga, setelah dua medali emas lainnya dari cabang olahraga tenis lapangan.

"Sedangkan untuk perak diraih dari cabang olahraga catur dan perunggu diraih di cabang olahraga e-sport, atletik dan tenis meja. Sehingga total tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu," katanya.

Dalam peraihan medali itu, di posisi pertama diraih oleh kontingen Jawa Barat dengan berhasil mengumpulkan 10 medali emas, enam perak dan empat perunggu. 

Sedangkan diposisi kedua diisi oleh kontingen Jawa Timur dengan perolehan medali tujuh emas,  tiga perak dan  empat perunggu. 

"Pada Porwanas tahun ini, kami berhasil mempertahankan peringkat tiga besar, tentunya ini berkat kerja keras semua atlet yang terlibat sehingga Kalteng berada di posisi sekarang," ucapnya.
 
Sementara itu Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin dan Kasatgas Porwanas Kalteng Ririn Binti, sudah melaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Ketua Kontingen, mengenai capaian yang diraih PWI Kalteng di Porwanas kali ini.

Dalam pertandingan terakhir, tim futsal Kalteng terpaksa harus melakukan drama adu penalti, Kalteng lebih unggul yaitu 2 gol sedangkan PWI Lampung hanya 1 gol, dimana di babak 40 menit normal kedudukan hanya 1-1. 

"Semoga apa yang sudah kita raih ini, tahun depan dapat ditingkatkan lagi. Bahkan kami juga akan memetakan mana saja atlet Kalteng yang berpotensi meraih medali di Porwanas selanjutnya," ungkap Harris.

Pada pengalungan medali emas di cabang olahraga futsal U27, tim Kalteng juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno beserta anggota lainnya. 

Kedatangan mereka ke Malang tentunya salah satu bentuk support bagi tim sehingga membawa energi yang positif buat para pemain.