Futsal PWI Kalteng juara setelah kalahkan Lampung melalui adu penalti

id Porwanas ,Kalteng,Lampung,Emas,PWI Kalteng

Futsal PWI Kalteng juara setelah kalahkan Lampung melalui adu penalti

Prosesi pengalungan medali emas terhadap tim futsal Kalimantan Tengah pada Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022).ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kota Malang (ANTARA) - Tim futsal PWI Kalteng U27 sukses menjadi juara dan meraih medali emas setelah di laga final menundukkan PWI Lampung melalui drama adu penalti dengan skor 3-2 pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur.

Dalam laga final ini saya sangat mengapresiasi permainan anak asuh, sebab selama waktu 40 menit berjuang mati-matian untuk menyabet emas, kata Pelatih tim futsal PWI Kalteng Sepiyanto di Malang, Jumat.

"Permainan anak anak sangat bagus, meski kita harus menang melalui drama adu penalti," katanya dengan nada haru.

Dalam jalannya pertandingan, tim Kalteng yang menurunkan mesin golnya Annasrullah dan Rudini berjibaku mencuri gol. Alhasil usaha yang diterapkan Suwandi alias Ancu dan kawan-kawan membuahkan hasil. Kalteng unggul 1-0 melalui kaki Annasrullah pada menit 4.

Namun tim Lampung juga tidak mau kalah, serangan demi serangan dilakukan oleh pemainnya untuk meneror penjaga gawang Kalteng. Usaha tim lampung akhirnya membuahkan hasil, tepatnya pada babak kedua pada menit 31, skor berubah menjadi 1-1. 

Baca juga: Tim futsal Kalteng melaju ke final usai bantai Sultra di Porwanas

Skor 1-1 membuat tensi kedua permainan tim semakin tinggi, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Hanya saja hingga peluit pada babak kedua dibunyikan, kedudukan masih imbang dan harus dilanjutkan dalam adu penalti. 

Dalam adu penalti tersebut, Lampung hanya berhasil mencetak satu gol saja, dua lainnya tidak masuk. 

Sementara itu, dari Kalteng satu tidak masuk dan dua gol berhasil disarangkan ke gawang lawan, hingga kemenangan diraih oleh Kalteng.

Dengan kemenangan itu, tim futsal Kalteng pertamakalinya meraih medali emas setelah beberapa kali Porwanas dilaksanakan sebelumnya yakni di Sumatra Selatan, Kalsel dan Jawa Barat. Namun dari beberapa Porwanas tersebut, Kalteng selalu masuk delapan besar dan kali ini meraih hasil sempurna.