Tim futsal Kalteng melaju ke final usai bantai Sultra di Porwanas

id Futsal,Porwanas ,Kalteng ke Final,Kalteng,Malang,Sultra

Tim futsal Kalteng melaju ke final usai bantai Sultra di Porwanas

Pemain Futsal PWI Kalteng berjibaku melawan pemain Sultra pada babak semifinal futsal U27 dalam lanjutan Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur, Kamis (24/11/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Kota Malang (ANTARA) - Tim futsal PWI Kalteng U27 berhasil melaju ke babak final usai bantai lawannya Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lanjutan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang dilaksanakan di Malang, Jawa Timur dengan skor 7-1. 

Pelatih futsal PWI Kalteng Sepiyanto di Malang, Kamis, mengatakan pihaknya akan mengotak-atik sejumlah strategi untuk menghadapi tim futsal PWI Lampung yang lolos ke final usai mengalahkan Jawa Barat.

"Bisa jadi nanti kami akan kumpulkan pemain untuk briefing, agar strategi yang kami susun untuk menghadapi tim lawan di final bisa diterapkan para pemain di lapangan," katanya.

Di laga final nantinya, kedua tim yang lolos ke babak tersebut akan menggunakan lapangan Standar Nasional Indonesia (SNI) layaknya lapangan profesional pemain futsal pada umumnya. 

"Pada intinya mau main di lapangan mana saja tim kami juga siap. Pada intinya kami akan bermain lepas dan berusaha memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama daerah," ucap Sepiyanto.

Pada jalannya pertandingan antara Kalteng melawan Sultra, tim asuhan Sepiyanto menyajikan permainan cepat. Alhasil tim lawan terbawa ke permainan Kalteng.

Jual beli serangan memang terjadi pada laga itu, hanya saja Kalteng sangat beruntung gol pembuka kemenangan tim tersebut dicetak oleh Annasrullah bernomor punggung 7 pada menit 10.

Kemudian gol juga kembali terjadi pada menit 18, kali ini Adi Wibowo pemain bernomor punggung 88 itu juga berhasil.menyarangkan satu gol ke gawang Sultra. 

Skor 2-0 tidak bergerak untuk kemenangan Kalteng pada babak pertama hingga peluit tanda babak pertama berakhir. 

Pada jalannya babak kedua, tim Kalteng kembali mengobrak abrik jala gawang Sultra yang dijaga Kapamu nomor punggung 21. Alhasil pada menit 21 gol ketiga kembali lahir lewat kaki Annasrullah.

Selanjutnya pada menit 22 Anggra nomor punggung 11 juga berhasil menambah gol kemenangan Kalteng. Sedangkan pada menit 27 Rudini nomor punggung 13 juga ikut menyumbang gol, Annasrullah pun tidak mau kalah pada menit 29 juga kembali mencetak gol.

Pada gol penutup tim Kalteng dipersembahkan oleh Rudini pada menit ke-30. Sedangkan satu gol balasan lawan pada menit 6 di cetak oleh La Ode Iman bernomor punggung 15. 

Atas kemenangan tersebut, tim Kalteng akan  berhadapan dengan PWI Lampung pada Jumat (25/11) pada pukul 09.15 WIB. 

Kedua tim berpotensi untuk meraih emas, karena permainan kedua tim tersebut terbilang sangat bagus.