Ketua Dewan apresiasi PWI Kalteng peringkat tiga Porwanas 2022

id Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, PWI Kalteng dirangking tiga di Porwanas 2022, Kontingen PWI Kalimantan Tengah, PWI Kalimantan Tengah, PWI kalteng, kalten

Ketua Dewan apresiasi PWI Kalteng peringkat tiga Porwanas 2022

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat bertemu dengan para kontingen PWI Kalteng dan menyerahkan medali kepada juara futsal kategori 40 tahun ke atas di Porwanas Tahun 2022 di Malang, Jumat 25(/11/2022). ANTARA/HO-Tim PWI Kalteng.

Malang (ANTARA) - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah kembali berhasil memperoleh sejumlah medali dan menjadi rangking tiga besar, dalam pagelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Provinsi Jawa Timur.

Keberhasilan meraih ranking tiga besar itu menjadi bukti semua atlet telah bekerja keras dan optimal memberikan yang terbaik di Porwanas, kata Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat hadir dan bertemu sejumlah kontingen kontingen PWI Kalteng di Malang, Jumat.

"Saya secara pribadi sangat puas dan mengapresiasi pencapaian kontingen PWI Kalteng. Bagaimanapun ini capaian yang luar biasa," ucapnya.

Kontingen PWI Kalteng dalam Porwanas  2022 meraih tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Di mana Cabang olahraga Tenis Meja menyumbang dua emas dan futsal satu emas. Sedangkan dua medali perak diraih dari cabor catur, dan tiga perunggu diraih dari cabor E-Sport, Atletik dan Tenis Meja.

"Selamat dan sukses, semoga ke depanya bisa kembali mempertahankan tiga besar nasional. Bahkan, jika memungkinkan bisa kembali meningkat," kata Wiyatno.

Ketua Dewan Kalteng itu sempat turut mengalungkan medali kepada para pemenang futsal untuk kategori umur 40 tahun ke atas. Dirinya bersama Ketua Komisi IV DPRD Kalteng Sriosako, Sekretaris Komisi IV Tomy Irawan Diran, dan anggota Purman Jaya juga sempat berbaur sembari bercengkrama dengan para Kontingen futsal dan cabor lain PWI Kalteng di lokasi pertandingan final Futsal Porwanas 2022 di Malang.

Sementara itu, Ketua SIWO Kalteng Giben menyampaikan terimakasih kepada lapisan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang mendukung dan membantu dalam doa dan pelaksanaan latihan hingga bisa mencapai yang baik di Porwanas kali ini.

"Terimakasih doa masyarakat, terimakasih atas dukunganya bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Pemprov serta pak Agustiar Sabran sebagai ketua Kontingen, yang memberi perhatian terhadap bagian dunia olahraga," ucapnya.
Ketua DPRD Kalteng Wiyatno bersama atlet futsal PWI Kalteng foto bersama usai menerima medali emas di Porwanas Tahun 2022 di Malang, Jumat 25(/11/2022). ANTARA/HO-Tim PWI Kalteng.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan anggota DPRD Kalteng yang telah datang langsung melihat dan memberikan dukungan terhadap kontingen PWI Kalteng di Porwanas  2022 ini. Kehadiran langsung ini menunjukkan para wakil rakyat ini memberikan kepedulian yang tinggi terhadap olahraga Kalteng, terkhusus para wartawan.

"Kami bangga, PWI Kalteng dan Satgas yang berjuang bersama sama melakukan latihan hingga berhasil di Porwanas kali ini di posisi tiga nasional," kata Giben.

Melalui Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin dan Kasatgas Porwanas Kalteng, Ririn Binti, sudah melaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Ketua Kontingen, mengenai capaian yang diraih PWI Kalteng di Porwanas kali ini.

Baca juga: Futsal PWI Kalteng juara setelah kalahkan Lampung melalui adu penalti

Baca juga: Cabang tenis lapangan sumbang dua medali emas untuk Kalteng