Cabang tenis lapangan sumbang dua medali emas untuk Kalteng

id Tenis Lapangan,Sumbang Emas,Kalteng,Porwanas XIII,Noor Ivansyah,Palangka Raya

Cabang tenis lapangan sumbang dua medali emas untuk Kalteng

Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin menyerahkan medali kepada atlet tenis lapangan yang berhasil meraih dua medali emas, Kamis (24/11/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kota Malang (ANTARA) - Cabang olahraga Tenis Lapangan dari PWI Kalimantan Tengah  sumbang dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII  Malang, Jawa Timur, dua medali emas tersebut adalah emas pertama bagi Kontingen Provinsi Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu.

Atlet sekaligus official Tenis lapangan Kalteng Noor Ivansyah, Kamis, mengatakan kemenangan tenis lapangan ini adalah angin segar bagi Kalteng untuk meningkatkan motivasi cabang olahraga lainnya yang saat ini masih terus berjuang di lapangan.

"Kami harus bisa membuktikan bahwa Kalteng memang layak diperhitungkan di kancah nasional. Kemenangan ini kami persembahkan untuk semua pihak yang mensupport Tim Kalteng pada Porwanas XIII di Malang, " katanya. 

Kemenangan tim tenis lapangan tersebut diperoleh Kalteng pada final melawan Jawa Barat yang  berlangsung di lapangan Universitas Negeri Malang.

Dua emas Kalteng diperoleh tenis beregu dan perorangan ganda di usia 40 tahun ke bawah. 

Saat melawan Jawa Barat, pada babak pertama Tim Kalteng menurunkan  tunggal putra Firma Lesmana  melawan Gustaf dari Jawa Barat dan di menangkan oleh Firma 8-6.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat ini pada awalnya Kalteng kalah 0-1 dari pemain Jabar yang merupakan peraih medali emas di Porwanas Bandung pada 2016 lalu.

Namun berkat ketenangannya  Firma akhirnya berhasil menundukkan Gustaf dengan skor akhir 8-6.

Kemenangan ini dilanjutkan oleh pasangan Noor Ivansyah dan Pandit serta pasangan Hermanto dan Dadang. 

Baca juga: Kalteng melaju ke babak semifinal usai tundukan DIY Porwanas

Baca juga: Tim E-Sport PWI Kalteng sumbang satu medali di Porwanas 2022


Mereka semua meraih poin penuh 8-0. Hal ini dikarenakan Tim Jabar menyatakan kalah W.O. 

"Diraihnya hasil yang positif ini tidak lain adalah doa dari kita semua sehingga mendapatkan hasil yang maksimal di Porwanas tahun ini," ucap Noor Ivansyah.

Seperti diketahui saat ini selain sudah mendapatkan dua emas dari cabang olahraga tenis lapangan, dua medali perunggu juga telah diraih dari cabang E-Sport dan Tenis Meja.

Bahkan saat ini tim futsal U27 ke atas yang berhasil masuk ke babak semifinal juga berpeluang meraih emas, namun tim Kalteng harus memenangkan di laga semifinal dan final nantinya. 

Di semifinal tim asuhan Pelatih Sepiyanto pada babak semifinal harus berhadapan dengan Sulawesi Utara (Sultra) pada hari ini pukul 15.00 WIB, dua tim berebut untuk meraih tiket ke babak final. 

Baca juga: Tim futsal Kalteng melaju ke delapan besar Porwanas

Baca juga: Cabang tenis meja raih medali pertama di Porwanas XIII Malang

Baca juga: Tim futsal Kalteng melaju ke delapan besar Porwanas

Baca juga: Tim futsal PWI Kalteng menang telak atas Bengkulu di Porwanas

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2022