Tim E-Sport PWI Kalteng sumbang satu medali di Porwanas 2022

id E-Sport PWI Kalimantan Tengah, E-Sport PWI kalteng raih medali di porwanas, peraih medali pes di porwanas 2022, Kalimantan Tengah, porwanas 2022, porw

Tim E-Sport PWI Kalteng sumbang satu medali di Porwanas 2022

Tim E-Sport PWI Kalteng foto bersama dengan Ketua dan Sekretaris PWI Kalteng usai dinyatakan meraih medali perunggu untuk kategori PES Ganda dalam Porwanas XIII di Malang, Rabu (23/11/2022). ANTARA/HO.

Malang (ANTARA) - Setelah melewati perjuangan yang cukup melelahkan, tim Cabang Olahraga E-Sport PWI Kalimantan Tengah kategori PES (E-foodball) Ganda, berhasil menyumbang satu medali perunggu bersama setelah ada kesepakatan dengan Tim E-Sport Kalimantan Selatan di Pekan Olahraga Wartawan  XIII di Malang, Jawa Timur, Rabu (23/11/2022).

Manager Tim E-Sport PWI Kalteng Sigit Permana saat ditemui di lokasi pertandingan PES di Malang, mengatakan bahwa PES kategori Tunggal dan Ganda sebenarnya punya peluang besar meraih medali, karena atletnya memiliki kemampuan dan skil yang luar biasa.

"Namun karena terburu-buru dan ingin cepat menang, atlet PES kategori Tunggal kandas di round 3 atau delapan besar. Padahal permainan dikuasai oleh atlet tunggal kita. Jadi, kita hanya bisa menyumbang medali perunggu untuk kategori ganda," beber dia.

Kategori PES ganda PWI Kalteng, lanjut dia, pun sebenarnya punya peluang besar melaju ke babak final. Namun, karena pemain inti, yakni Muhammad Hamim dan Anggra Dwinivo harus bertanding di cabang olahraga futsal, terpaksa Topan Setiawan dan Donefried Lalang yang diturunkan dan tanpa pengganti dalam permainan PES ganda.

"Padahal kita sudah susun strategi untuk babak pertama kategori PES Ganda yakni Hamim dan Lalang, yang kemudian babak kedua Hamim dan Anggra Dwinivo. Tapi, karena kita juga perlu kemenangan di Cabor Futsal, maka mau tidak mau Topan Setiawan dan Donefried Lalang. Hasilnya tetap luar biasa, kita berhasil meraih medali perunggu," kata Sigit.
Tim E-Sport kategori PES Ganda PWI Kalteng foto bersama usai dinyatakan meraih medali perunggu di Porwanas XIII di Malang, Rabu (23/11/2022). ANTARA/Jaya WM.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Manajer dan Tim E-Sport telah berhasil menyumbang satu medali perunggu. Apalagi tim E-Sport Kalteng memiliki waktu yang sangat terbatas dalam melakukan persiapan di Porwanas XIII.

Dia mengatakan, E-Sport baru pertama kali dilaksanakan di Porwanas, dan pemberitahuan dari panitia pun terbilang terlalu dekat jarak waktunya dengan pelaksanaan. Sementara E-Sport ini memerlukan banyak persiapan dan tidak sedikit anggaran yang diperlukan untuk memboyong para atlet ke Porwanas di Malang.

"Kami benar-benar mengapresiasi perjuangan dan kerja keras teman-teman di Tim E-Sport. Semoga prestasi perolehan medali perunggu ini bisa menjadi motivasi bagi kita bersama untuk kedepannya mempersiapkan lebih baik lagi," demikian Harris didampingi Sekretaris PWI Kalteng yang datang langsung melihat atlet E-Sport kategori PES Ganda bertanding.

Baca juga: Cabang tenis meja raih medali pertama di Porwanas XIII Malang

Baca juga: Tim futsal Kalteng melaju ke delapan besar Porwanas

Baca juga: Agustiar minta Kontingen PWI Kalteng pertahankan peringkat di Porwanas 2022

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022