Agustiar minta Kontingen PWI Kalteng pertahankan peringkat di Porwanas 2022

id Ketua Kontingen Porwanas PWI Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, Kontingen Porwanas PWI kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah, porwanas, porwanas 2022

Agustiar minta Kontingen PWI Kalteng pertahankan peringkat di Porwanas 2022

Ketua Kontingen Porwanas PWI Kalteng Agustiar Sabran (tengah) berkomunikasi dengan Ketua PWI Kalteng M Harris Sadikin (kiri) usai melepas Kontingennya di halaman Bandara Tjilik Riwut, Minggu (20/11/2022). ANTARA/Adi Wibowo.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Kontingen Porwanas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran meminta kepada seluruh atlet yang terpilih dan dipercaya mewakili provinsi ini di  Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII tahun 2022 di Malang, Jawa Timur, berjuang secara maksimal, agar peringkat tiga nasional yang pernah diraih dapat lebih dipertahankan.

"Saya ingin kontingen Porwanas Kalteng yang berlaga di Malang, dapat mempertahankan peringkat yang telah diraih pada gelaran serupa di Kota Bandung beberapa tahun lalu, " kata Agustiar disela-sela pelepasan kontingen Porwanas di Palangka Raya, Minggu. 

Dia menuturkan, memang tidak mudah mempertahankan peringkat yang sudah diraih selama ini. Hal tersebut tentunya membutuhkan semangat yang kuat, sehingga para atlet yang nantinya berlaga benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal.  Apalagi para atlet selama ini sudah berlatih dan mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik bagi daerah. 

"Saya sangat yakin dengan usaha yang dilakukan, Kalteng akan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di ajang Porwanas kali ini, " ucapnya. 

Kakak kandung Gubernur Kalteng yang juga Anggota DPR RI itu juga berharap para kontingen PWI Kalteng, dapat menjaga nama baik daerah dengan menjaga dan bersikap baik ketika berada di daerah orang. Jangan sampai ada kontingen yang merusak nama baik daerah, dengan perbuatan serta hal apa saja yang bisa melukai hati masyarakat di sana. 

"Saya titip pesan agar kontingen selalu menjaga nama baik daerah, bersikap ramah dan sopan sehingga masyarakat di Malang melihat bahwa sanya warga Kalteng benar-benar baik, " bebernya. 

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng berupaya hadir langsung di Porwanas XIII

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng M Harris Sadikin dalam laporannya saat pelepasan kontingen menyampaikan, bahwa total keseluruhan kontingen berjumlah 105 orang terdiri dari atlet dan official. 

Bahkan pihaknya juga akan berjuang untuk mempertahankan peringkat tiga nasional di Porwanas XIII di Malang. Selain persiapan yang sudah lama dilakukan, PWI juga beberapa kali melakukan training center (TC) untuk atlet dari semua cabang olahraga. 

"Kami akan berusaha keras jntuk memberikan hasil yang terbaik di Malang. Apalagi support dari Pemprov Kalteng dan sejumlah pihak baik itu angaran serta lain sebagai sangat baik, sehingga Porwanas tahun ini PWI Kalteng dapat mengirimkan ratusan kontingennya, " demikian Harris.

Baca juga: Gubernur Kalteng resmi menjadi Anggota Kehormatan PWI

Baca juga: Empat wartawan Kotim perkuat kontingen PWI Kalteng di Porwanas

Baca juga: Wabup lepas atlet PWI Barut ikuti Porwanas di Malang