Empat wartawan Kotim perkuat kontingen PWI Kalteng di Porwanas

id Empat wartawan Kotim perkuat kontingen PWI Kalteng di Porwanas, kalteng, Sampit, kotim, PWI kotim, PWI kalteng, porwanas,Bupati kotim, Halikinnor, Ira

Empat wartawan Kotim perkuat kontingen PWI Kalteng di Porwanas

Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati berfoto bersama atlet Porwanas dan pengurus PWI Kotawaringin, Jumat (18/11/2022). ANTARA/HO-PWI Kotim

Sampit (ANTARA) - Empat wartawan asal Kabupaten Kotawaringin Timur diberangkatkan untuk memperkuat kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah untuk berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII pada 21-27 November 2022 di Malang, Jawa Timur. 

"Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mendoakan agar atlet-atlet kita yang berlaga di Porwanas itu bisa menghasilkan yang terbaik, yakni menjadi juara di tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama Kalimantan Tengah dan Kotawaringin Timur," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Jumat. 

Halikinnor didampingi Wakil Bupati Irawati menerima pengurus dan atlet dari PWI Kotawaringin Timur yang akan berangkat menuju Porwanas. Mereka akan bergabung dengan kontingen PWI Kalimantan Tengah, selanjutnya bertolak menuju Malang. 

Ada empat wartawan anggota PWI Kotawaringin Timur yang terpilih menjadi atlet memperkuat kontingen PWI Kalimantan Tengah berlaga di Porwanas. Mereka adalah wartawan senior Ruslan Abdul Gani yang bertanding di cabang olahraga catur, Muhammad Hamim pada cabang futsal serta Nafiri Rahmatullah dan Dodi Rafliansyah pada cabang tenis meja. 

Baca juga: Pohon di Sampit bertumbangan dihantam angin kencang

Halikinnor berharap empat atlet asal Kotawaringin Timur bisa menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga mampu mempersembahkan prestasi yang turut membanggakan daerah. 

"Kami yakin dengan kerja keras kawan-kawan, hasilnya akan maksimal seperti yang diharapkan. Kami mendoakan untuk hasil terbaik," ujar Halikinnor. 

Ketua PWI Kotawaringin Timur, Siti Fauziah mengatakan, keempat atlet tersebut sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Selain mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Palangka Raya, mereka juga berlatih secara mandiri di Sampit. 

Fauziah berharap empat atlet asal Kotawaringin Timur tersebut bisa mempersembahkan yang terbaik saat pertandingan nanti sehingga mampu meraih juara. Mereka diharapkan tidak gentar berhadapan dengan lawan dari daerah lain di Indonesia. 

"Kawan-kawan sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Kita doakan semoga mereka bisa tampil dengan performa terbaik dan mampu mempersembahkan prestasi yang mengharumkan nama daerah kita," demikian Siti Fauziah. 

Baca juga: Timpora tingkatkan pengawasan orang asing di Seruyan

Baca juga: Pemkab Kotim berupaya tingkatkan bantuan kaki palsu

Baca juga: Pemkab Kotim siapkan FKDM untuk deteksi dini permasalahan