Atlet kontingen Kalteng harus tampil gemilang selama PON XXI Aceh-Sumut

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo, Kota Palangka Raya, Kalteng, PON XXI

Atlet kontingen Kalteng harus tampil gemilang selama PON XXI Aceh-Sumut

Legislator Kota Palangka Raya Sigit Widodo. (ANTARA/Rajib Rizali)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo berharap atlet kontingen dari provinsi setempat, terkhusus Kota Palangka Raya dapat tampil gemilang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

"Tentu kita semua sangat mengharapkan atlet-atlet kita dapat tampil dengan sempurna agar dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah di tingkat nasional," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Dirinya menjelaskan, bahwa Provinsi Kalimantan Tengah mengirimkan sebanyak 382 atlet untuk mengikuti sebanyak 21 cabang olahraga (cabor) untuk tampil di PON XXI Aceh-Sumut. Bahkan, para atlet yang bertanding diberi mandat oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran untuk membawa setidaknya tujuh emas ke bumi tambun bungai.

"Saya yakin dan optimis para atlet kita bisa membawa emas sebanyak-banyaknya untuk Provinsi Kalteng. Karena atlet kita ini memiliki kemampuan dan keterampilan yang sangat luar biasa," ucapnya.

Legislator Palangka Raya itu pun berpesan kepada seluruh atlet yang tergabung dalam tim, agar dapat selalu kompak, bermain dengan hati, dan serius mengikuti instruksi pelatih. Selain itu, dirinya juga meminta agar para atlet dapat bermain tanpa beban, demi menjaga harga diri Provinsi Kalimantan Tengah di kancah olahraga nasional.

"Tanpa adanya kekompakan, tentu akan sulit bagi para atlet bisa memenangkan kompetisi. Karena komunikasi yang baik ini juga merupakan salah satu strategi jitu agar kita bisa mendapatkan medali," ujar Sigit.

Baca juga: Disdik: Peserta didik di Palangka Raya jauhi perbuatan kenakalan remaja

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Palangka Raya ini berharap agar peringkat kontingen Kalteng di ajang PON kali ini dapat lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya.

Dirinya meminta agar para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding di PON XXI Aceh-Sumut, guna menghindari adanya cekcok yang nantinya hanya akan menjelekkan citra Provinsi Kalimantan Tengah.

“InsyaAllah, dengan kesiapan KONI Provinsi Kalimantan Tengah dan seluruh cabang olahraga, serta dukungan maksimal dari pemerintah provinsi, kami yakin kita bisa mencapai target tersebut," demikian Sigit.

Baca juga: DPKUKMP Palangka Raya tera ulang timbangan pedagang cegah kecurangan

Baca juga: BPBD Palangka Raya gencarkan patroli di wilayah rawan karhutla

Baca juga: PLN UID Kalselteng: Pengguna REC tembus 50 ribu unit

Baca juga: Dinsos Palangka Raya reunifikasi keluarga penyandang disabilitas