Kalteng melaju ke babak semifinal usai tundukkan DIY Porwanas

id Futsal ,Porwanas ,Kota Malang,DIY,Semifinal,Kalteng,Palangka Raya

Kalteng melaju ke babak semifinal usai tundukkan DIY Porwanas

Tim futsal PWI Kalteng melaju kebabak semifinal usai mengalahkan tim futsal PWI DIY dalam lanjutan Porwanas di Kota Malang, Jawa Timur Kamis (24/11/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Malang (ANTARA) - Kalteng dipastikan melaju ke babak semifinal dalam lanjutan Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII  Malang, Jawa Timur cabang futsal setelah menundukkan tim lawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 4-2.

Pelatih Tim Futsal Kalteng Sepiyanto usai pertandingan di Malang, Kamis, mengatakan pihaknya akan fokus pada pertandingan selanjutnya yakni di babak semifinal akan menghadapi tim futsal PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini, Kamis (24/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pada intinya kami siap untuk menghadapi semifinal, kemudian pemain saat ini memerlukan istirahat dan sore nanti akan menghadapi Sultra yang menang akan melaju ke final," katanya, Kamis. 

Dia menuturkan, untuk saat ini kondisi para pemain masih stabil, meskipun tenaga dari pemain terkuras usai menghadapi DIY yang tampil apik saat menghadapi tim dari tanah Dayak Kalimantan Tengah. 

"Pemain kita tidak ada yang cedera, hanya saja butuh pemulihan tenaga usai berjibaku dengan DIY," ucapnya. 

Sementara itu pemain futsal PWI Kalteng Rudini menambahkan, bahwasanya pada pertandingan selanjutnya ia bersama rekan satu timnya siap tampil dan mempertontonkan permainan apik di tengah lapangan. 

"Kondisi saya fit, hanya saja saya jua butuh istirahat sebentar karena nanti sore tim ini akan kembali bermain menghadapi Sultra," bebernya. 

Dalam jalannya pertandingan, tim futsal Kalteng di babak pertama pada menit-menit awal sempat tertinggal dengan skor 2-0 oleh DIY.

Baca juga: Tim futsal Kalteng melaju ke delapan besar Porwanas

Namun pada menit ketujuh  Rudini nomor punggung 13 berhasil mengecilkan ketertinggalan pada menit 7. Permainan semakin sengit dan tempo permainan juga cukup tinggi, alhasil dengan permainan cepat yang dilakukan tim Kalteng berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat kaki Annasrullah nomor punggung 7. 

Bahkan skor berbalik menjadi 3-2  untuk kemenangan Kalteng di babak pertama setelah Annasrullah kembali mencatatkan namanya pada menit 15.

Di babak kedua pertandingan kembali mengalami tensi yang sangat tinggi, beberapa kali benturan terjadi antar kedua pemain. 

Namun pada menit ke-24 Annasrullah kembali mencetak gol menjadikan skor 4-2, hingga peluit babak terakhir skor tersebut sama sekali tidak berubah dan Kalteng berlanjut ke babak selanjutnya.

Baca juga: Tim futsal PWI Kalteng menang telak atas Bengkulu di Porwanas