Nuryakin-Doni dapat rekomendasi PKS dan PPP di Pilkada 2024

id Bakal calon Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Nuryakin, Doni, Kalteng, Mura

Nuryakin-Doni dapat rekomendasi PKS dan PPP di Pilkada 2024

Doni (baju batik) saat menerima rekomendasi dari DPP PPP didampingi Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin dan Sekretaris Rejikinoor, serta Ketua DPC PPP Murung Raya, Sampurna Irawan di Jakarta, Jumat (23/8/2024). ANTARA/dokumentasi pribadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Bakal calon Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Nuryakin berpasangan dengan Doni telah resmi mendapatkan dua rekomendasi partai politik, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Kepastian tersebut setelah DPP PPP menyerahkan rekomendasi berupa B1 KWK, kata Bakal Calon Bupati Murung Raya Doni saat dihubungi dari Puruk Cahu, Jumat.

"Sebelumnya kami juga sudah mendapatkan  rekomendasi B1 KWK dari PKS dan hari ini PPP. Artinya secara aturan saya bersama Nuryakin sudah dipastikan dapat maju Pilkada Mura," tambahnya.

Dikatakan, dengan adanya amanah dari PPP serta PKS, menurut Doni pihaknya bertarung head to head dengan pasangan Heriyus-Rahmanto yang saat ini sudah mengantongi empat rekomendasi partai politik, yakni Demokrat, PKB, Golkar dan Nasdem. 

"Kami masih menunggu tambahan rekomendasi dari partai politik lainnya, termasuk PDI Perjuangan, " kata Doni yang merupakan anggota DPRD periode 2024-2024 dari PDI Perjuangan.

Sementara itu penyerahan B1 KWK dari PPP dilakukan oleh oleh Ketua Umum PPP H. Muhamad Mardiono dan dihadiri Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin, Sekretaris DPW PPP Kalteng Rejikinoor, serta Ketua DPC PPP Kabupaten Murung Raya, Sampurna Irawan.

Baca juga: Heriyus-Rahmanto kantongi rekomendasi PKB untuk maju di Pilkada Murung Raya

Sekretaris DPW PPP Kalteng Rejikinoor mengatakan terkait dengan turunnya rekomendasi B1-KWK kepada pasangan calon Nuryakin-Doni maka seluruh kader PPP di Murung Raya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Tidak ada lagi informasi simpang siur, PPP hanya memberikan surat tugas dan rekomendasi kepada pasangan Nuryakin - Doni," beber Rejikinoor.

Rejikinoor yang merupakan mantan Wakil Bupati Murung Raya periode 2018-2023 ini berharap agar pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan aman dan lancar, sehingga memang benar-benar pesta rakyat untuk memilih pemimpinnya yang dianggap mampu membawa kemajuan untuk Kabupaten Murung Raya ke depan.

Baca juga: DPC PKB Murung Raya solid dukung Muhaimin kembali jadi ketua umum

Baca juga: Bebie dipercaya jadi Ketua Sementara DPRD Murung Raya

Baca juga: Anggota DPRD Murung Raya periode 2024-2029 resmi bertugas