Penjabat Bupati Kapuas tinjau pasar untuk pastikan ketersediaan pangan terpenuhi

id PenjabatBupati Kapuas tinjau pasar untuk pastikan ketersediaan pangan terpenuhi, kalteng, kapuas

Penjabat Bupati Kapuas tinjau pasar untuk pastikan ketersediaan pangan terpenuhi

Penjabat Bupati Kapuas, Darliansjah didampingi Sekda Kapuas Septedy beserta melakukan peninjauan kepasar ikan, sayur dan sembako, di Pasar Besar Kuala Kapuas, Jumat (23/8/2024). ANTARA/HO-Diskominfosantik Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Darliansjah, melakukan peninjauan ke pasar ikan, sayur dan sembako di Pasar Besar Kuala Kapuas.

“Kegiatan ini bertujuan meneruskan bantuan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berupa bantuan biaya produksi perikanan bagi pelaku usaha perikanan,” kata Darliansjah, usai peninjauan, Jumat.

Kegiatan ini juga, sambungnya, bertujuan untuk memastikan keluhan-keluhan masyarakat yang ada di pasar tersebut bisa terpenuhi.

Selain itu, orang nomor satu di kabupaten ini melakukan peninjauan tersebut juga ingin memastikan untuk ketersediaan bahan pangan. Selain itu, untuk mengetahui harganya apakah berpengaruh terhadap inflasi.

"Kita juga mengecek masalah-masalahnya yang mana kita juga akan carikan solusinya, termasuk kebutuhan sembilan bahan pokok seperti beras," katanya.

Baca juga: Pelajar di Kapuas diberi pengetahuan tentang pentingnya pemenuhan gizi

Setelah peninjauan pasar tersebut, kata dia, sudah beberapa masukan, aduan maupun saran yang telah diterimanya. Pemerintah daerah akan melakukan tindak lanjut serta penyelesaiannya agar dapat memberikan dukungan dan kenyamanan bagi pelaku usaha maupun masyarakat yang berbelanja di pasar Kota Kuala Kapuas itu.

“Harapan saya bahwa ketersediaan bahan pokok, ikan, sayur itu selalu tersedia dengan harga yang relatif terjangkau, kemudian juga pendapatan pelaku usaha di pasar selalu baik. Selanjutnya, kendala – kendala yang dihadapi oleh pelaku usaha itu bisa di inventarisir pemerintah untuk diselesaikan,” demikian Darliansjah.

Sementara dalam kegiatan peninjauan tersebut, Penjabat Bupati Kapuas Darliansjah, saat itu didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy beserta jajaran kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait.

Peninjauan tersebut, disambut baik sejumlah masyarakat dan para pedagang pasar tersebut, sekaligus menyampaikan sejumlah harapan serta pesan untuk pemerintah daerah setempat, terkait ketersediaan pangan di Kapuas.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas tingkatkan kapasitas tenaga pustakawan madrasah

Baca juga: DPMD Kapuas tingkatkan kapasitas operator desa dan kelurahan terkait prodeskel

Baca juga: Kantor Imigrasi-Tim PORA perkuat pengawasan WNA di Kapuas