Penjabat Bupati Kapuas puji keberhasilan pertanian Desa Warna Sari

id PenjabatBupati Kapuas puji keberhasilan pertanian Desa Warna Sari, kalteng, kapuas, erlin hardi

Penjabat Bupati Kapuas puji keberhasilan pertanian Desa Warna Sari

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Sekda Kapuas Septedy dan Forkopimda saat melakukan panen raya di Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur, Minggu (10/3/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Panen raya yang dilaksanakan di Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendapatkan apresiasi dari Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi.

“Karena dari informasi yang didapatkan, pada tahun kemarin di daerah ini hasil panen padi milik petani sempat menurun dikarenakan serangan hama. Tapi alhamdulillah pada hari ini kita melihat langsung bahwa panen kali ini sukses dan hasil padinya bagus,” kata Erlin Hardi, di Kuala Kapuas, Minggu.

Saat berada di lokasi lahan padi yang sudah siap dipanen, Erlin Hardi menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan panen padi milik para petani di Desa Warna Sari. Ini diharapkan dapat meningkatkan kembali hasil dari lahan-lahan pertanian mereka di tahun sebelumnya.

Saat kegiatan tersebut, Erlin bersama Forkopimda Kapuas ikut langsung bersama para petani melakukan panen raya di desa itu.

Baca juga: Pawai Ogoh-ogoh meriahkan Hari Raya Nyepi di Kapuas

Erlin menegaskan bahwa Pemkab Kapuas akan selalu memperhatikan apa yang menjadi usulan-usulan dari para petani, baik itu masalah infrastruktur seperti saluran irigasi maupun alat pertaniannya.

“Besar harapan kami untuk para petani agar selalu tetap bersemangat, untuk bagaimana bisa terus meningkatkan hasil dari pertanian di wilayah Kabupaten Kapuas, khususnya di Kecamatan Tamban Catur,” demikian Erlin Hardi.

Diketahui, pada lahan Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur ini, hasil panen padi untuk setiap hektarnya dapat mencapai 5 hingga 6 ton.

Sementara dalam kegiatan itu, tampak hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, sejumlah Kepala OPD, Camat Tamban Catur Rustamaji dan para Kelompok Tani setempat.

Baca juga: Legislator Kapuas minta pengendalian harga sembako jelang Ramadhan

Baca juga: Penjabat Bupati: Raihan piala Adipura jadi kebanggaan Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi keberhasilan meraih piala Adipura