Penjabat Bupati Katingan sebut harga kebutuhan pokok masih stabil

id PenjabatBupati Katingan sebut harga kebutuhan pokok masih stabil, kalteng, katingan, ekonomi

Penjabat Bupati Katingan sebut harga kebutuhan pokok masih stabil

Penjabat Bupati Katingan Sutoyo, didampingi Sekda Katingan Pransang dan jajaran saat pemantauan dan pengendalian harga kebutuhan pokok masyarakat, kemarin. ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Katingan Sutoyo, memantau kondisi harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kegiatan tersebut dalam rangka pemantauan dan pengendalian harga kebutuhan pokok masyarakat," kata Sutoyo di Kasongan, kemarin.  

Dia menerangkan, pada pemantauan tersebut dipastikan harga sayur mayur, daging ayam, telur, minyak goreng rata-rata masih standar bahkan tadi malah ada yang turun, tomat turun dari harga standarnya menjadi Rp4.000 per kilogram.

"Kita bersyukur di pasar Kabupaten Katingan ini kualitas sayur mayur berdasarkan di beberapa titik yang kami tanya penjualnya rata-rata masih stabil bahkan ada yang menurun," kata Pj Bupati Katingan.

Dia juga mengatakan terkait masalah harga beras  tentunya masih relatif standar belum ada peningkatan harga. Selama peninjauan Pj Bupati didampingi Sekda Katingan, Pransang dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Baca juga: KPU Katingan teliti berkas tiga bakal paslon Pilkada 2024

Sementara dalam ketersediaan stok pangan seperti beras. Di beberapa lokasi, untuk komoditas beras, daging, ayam telur dan sebagainya persediaan mereka sangat cukup, tidak ada terpengaruh dengan diborong oleh sekelompok tertentu.

"Jadi masyarakat tidak ada kekurangan baik itu beras dan bahan-bahan yang lain,” kata Sutoyo.

Peninjauan pasar ini menurutnya adalah bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memastikan keberlangsungan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan-tantangan ekonomi yang mungkin timbul.

"Kita berharap kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pihaknya pun akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di seluruh wilayah Kabupaten Katingan.

Baca juga: Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Katingan Suhaemi-Nikodemus ingin perkuat investasi pertanian

Baca juga: Sakariyas-Endang Susilawatie berkeinginan melanjutkan kembali Katingan Bermartabat

Baca juga: Petahana jadi peserta pertama mendaftar ke KPU Katingan