Hari terakhir pendaftaran, KPU Bartim terima pendaftaran M Yamin - Adi Garoe

id Komisi Pemilihan Umum, KPU Barito Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, KPU, Barito Timur, Kalteng, bapaslon pilkada bartim, M Yamin, Adi

Hari terakhir pendaftaran, KPU Bartim terima pendaftaran  M Yamin - Adi Garoe

Ketua KPU Bartim Satya Hedipuspita menyerahkan dokumen penerimaan berkas pendaftaran dan pemeriksaan berkas pencalonan kepada pasangan M Yamin - Adie Garo di Kantor KPU setempat di Tamiang Layang, Kamis (29/8/2024). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah telah menerima berkas pendaftaran pasangan calon pemilihan Pilkada Barito Timur 2024, M Yamin dan Adie Garoe.

"Iya kita baru menerimanya tadi.M Yamin dan Adi adalah pasangan calon kepala daerah yang ketiga melakukan pendaftaran," kata Ketua KPU Bartim Satya Hedipuspita di Tamiang Layang, Kamis.

Kedatangan M Yamin dan Adi diikuti pimpinan partai politik pengusung dan pendukung beserta relawan dan keluarga. Sekretaris KPU Bartim Nora Feriani menyambut kedatangan paslon yang datang dengan selendang bergambar KPU dan logo Hi Agung. Keduanya kemudian dipersilahkan masuk dan menyerahkan dokumen - dokumen pendaftaran dan persyaratan pencalonan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pada dokumen dan persyaratan pencalonan, kami nyatakan diterima dan lengkap," kata Satya.

Satya menjelaskan, paslon yang diterima diminta mempersiapkan diri untuk tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya yang dimulai pada Jumat (30/8/2024).

Satya menambahkan, pihaknya akan menerima pendaftaran pencalonan Pilkada Bartim 2024 sejak tanggal 27-29 Agustus 2024.

Baca juga: KPU Bartim terima pendaftaran dua paslon peserta pilkada

"Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran hingga pukul 23.59 WIB. Setelah berakhirnya, maka akan diketahui jumlah pasangan calon yang mendaftar dan menjadi peserta Pilkada Bartim 2024," kata Satya.

Ketua KPU Bartim itu juga mengharapkan proses maupun tahapan-tahapan dalam pilkada Bartim bisa terlaksana dengan baik, tertib dan lancar hingga berakhirnya nanti.

Dalam pendaftaran, KPU Barito Timur dijaga ketat puluhan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Tidak ada pendaftar di hari pertama pendaftaran peserta Pilkada Bartim

Baca juga: Kantor KPU Bartim dijaga 80 polisi selama pilkada

Baca juga: KPU ajak media kolaborasi sukseskan Pilkada Bartim 2024