Tidak ada pendaftar di hari pertama pendaftaran peserta Pilkada Bartim

id Tidak ada pendaftar di hari pertama pendaftaran peserta Pilkada Bartim, kalteng, bartim, Barito Timur, pulkada, politik

Tidak ada pendaftar di hari pertama pendaftaran peserta Pilkada Bartim

Ketua KPU Barito Timur, Satya Hedipuspita. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah dimulai pada hari ini Senin (27/8), mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Hingga saat ini (sore) belum ada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang datang untuk mendaftarkan diri. Hanya ada Liaison Officer (LO) yang datang untuk berkoordinasi dan berkonsultasi terkait persyaratan pencalonan,” kata Ketua KPU Barito Timur, Satya Hedipuspita di Tamiang Layang, Selasa.

Satya menegaskan, KPU Barito Timur telah mempersiapkan penerimaan pendaftaran para bakal pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Bartim 2024.

Ditambahkan Satya, pihaknya mempersiapkan dengan semaksimal mungkin, hingga mendekorasi tempat pendaftaran bagi para calon yang akan mendaftar," ujarnya.

Namun demikian, Satya mengimbau kepada para pendukung bakal calon agar tidak lebih dari 100 orang saat pendaftaran, mengingat keterbatasan ruang di Kantor KPU Barito Timur. Untuk yang masuk saat pendaftaran diperbolehkan 20 orang.

"Walaupun tidak ada aturan yang membatasi jumlah pendukung," pungkasnya.

Baca juga: Kadis PUPR Perkim Bartim tegaskan pembangunan perkantoran tidak hilangkan nuansa Dayak

Pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur masih akan berlangsung hingga Jumat (29/8/2024)  hingga pukul 23.59 WIB.

“Kami (KPU) berharap semua pasangan calon yang berencana mengikuti Pilkada Bartim 2024 dapat melengkapi persyaratan dan mendaftar diri sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata Satya.

Pasangan Ariantho S Muler – Ahmadi (Arah) yang telah mendeklarasikan diri sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur menyatakan siap mendaftarkan diri ke KPU Barito Timur.

“Kita sudah siap mendaftar ke KPU Bartim setelah ada informasi terkait kesiapan data,” tegasnya.

Dijelaskan Ariantho, Tim Data saat ini terus mempersiapkan data-data yang diperlukan. Sedangkan Tim LO juga berkoordinasi dengan KPU Barito Timur.

Pasangan Ariantho S Muller-Ahmadi akan mendaftarkan diri ke KPU Bartim pada Rabu (28/8/2024) diperkirakan sekitar pukul 11.00 WIB siang. 

Baca juga: Maju di Pilkada Bartim, Ariantho-Ahmadi deklarasi di Tugu Putut Jari Janang

Baca juga: Festival Budaya Nansarunai Jajaka Bartim dimulai 28 Agustus 2024

Baca juga: KPU ajak media kolaborasi sukseskan Pilkada Bartim 2024