Pasar murah Pemprov Kalteng diserbu warga Kapuas

id pemkab kapuas, pemprov kalteng, pasar murah, wagub edy pratowo, kalimantan tengah

Pasar murah Pemprov Kalteng diserbu warga Kapuas

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo bersama warga Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas dalam kegiatan pasar murah, Kamis (12/9/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyelenggarakan pasar murah di Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas yang mendapat respon positif sehingga dalam pelaksanaannya diserbu warga setempat.
 
“Pasar murah ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat Kalteng, pada khususnya Kapuas,” kata Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Kamis.
 
Dikatakannya, pasar murah di Kecamatan Bataguh ini menyediakan 1.500 paket sembako yang berisikan beras 10 kilogram dan minyak goreng 1 liter senilai Rp195 ribu. 
 
"Namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp175 ribu dan atas arahan Bapak Gubernur, saya subsidi lagi Rp20 ribu, sehingga paket sembako ini gratis," tegasnya.
 
Mantan Bupati Pulang Pisau dua periode ini, menjelaskan, kedatangan pihaknya ke kabupaten setempat, dalam rangka melaksanakan Jambore/Gebyar UMKM, sekaligus Kalteng Bershalawat. 
 
“Penyeimbang yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, dan ada juga tour konser malam harinya," kata dia.

Baca juga: Ribuan warga Kapuas tumpah ruah hadiri Kalteng Bershalawat
 
Saat ini Pemprov Kalteng sedang gencar melakukan pembangunan di daerah-daerah khususnya pada sektor pendidikan dan kesehatan. 
 
"Kita harapkan dengan pembangunan rumah sakit di kabupaten, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik tanpa harus pergi berobat ke luar provinsi," harapnya.
 
Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Sri Widanarni, sejumlah kepala perangkat daerah, camat, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Gebyar UMKM Wilayah Tengah di Kapuas resmi dimulai

Baca juga: Seorang residivis curanmor di Kapuas kembali dibekuk polisi

Baca juga: DPMD Kapuas dukung program Desa Cinta Statistik