Dibuka Abdul Rasyid, Ribuan masyarakat Kobar ikuti lomba lari Pangkalan Bun 10k

id Pangkalan Bun 10K, Yayasan Abdul Rasyid Foundation, Abdul Rasyid, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kobar, Kalteng

Dibuka Abdul Rasyid, Ribuan masyarakat Kobar ikuti lomba lari Pangkalan Bun 10k

Abdul Rasyid saat membuka secara langsung ajang lomba Pangkalan Bun 10k di depan Hotel Mercure Pangkalan Bun, Minggu (29/9/2024) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Ribuan masyarakat dari berbagai daerah berpartisipasi ikut serta dalam ajang lomba lari Pangkalan Bun 10K, yang di support penuh oleh yayasan Abdul Rasyid Foundation di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Ajang tersebut dibuka secara langsung oleh Pengusaha Nasional asal Kobar Abdul Rasyid yang juga selaku owner atau pembina yayasan Abdul Rasyid Foundation di Pangkalan Bun, Minggu

"Kegiatan Pangkalan Bun 10k ini merupakan program yayasan Abdul Rasyid Foundation, yang nantinya akan menjadi agenda tahunan, dan hari ini merupakan Pangkalan Bun 10k tahun kedua yang telah dilaksanakan," Kata Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid mengaku sangat senang serta bangga bisa berdiri dan membuka secara langsung kegiatan Pangkalan Bun 10k tersebut. Apalagi Pangkalan Bun 10k yang di laksanakan di depan Hotel Mercure Pangkalan Bun itu, diikuti sebanyak kurang lebih 2000 peserta.

DItambah lagi, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh pelari lokal saja, tetapi juga pelari dari daerah lain diantaranya dari Kota Sampit, Palangka Raya, Banjarmasin, Jakarta, Surabaya bahkan ada juga pelari dari Luar Negeri dari Negara Kenya.

"Saya yakin dan percaya, selama masih Monica Putri Rasyid yang menjadi motornya ingin melakukan agenda tahunan lari 10 kilometer ini, insyaallah kedepannya acara ini akan kita buat lebih meriah lagi, dan Mudah-mudahan didukung oleh bupati yang akan datang," ucapnya.

Lanjutnya, paling tidak acara Pangkalan Bun 10k ini bisa meniru marathon yang di selenggarakan oleh maybank Indonesia setiap tahunnya di Bali.

Menurut dia, hal itu luar biasa memberikan efek dominan maybank marathon luar biasa berdampak bagi perekonomian di Bali, karena yang datang itu sekita 45.000 peserta dari berbagai daerah dan juga negara.

Baca juga: Festival Batang Arut jadi salah satu daya tarik pariwisata di Kobar

"Semoga di Pangkalan Bun juga bisa seperti itu agar ekonomi kita bergerak dan oorang-orang mengetahui bahwa di Pangkalan Bun juga ada Marathon 10k," ungkapnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut berpartisipasi mendukung kegiatan lari Pangkalan Bun 10k , serta kegiatan marathon-marathon lainnya.

"Ini merupakan olahraga murah meriah, tinggal kemauan diri sendiri, saya ingin sekali di Pangkalan Bun itu menjadi tempat marathon terpopuler di Kalimantan Tengah, dan saya berjanji akan mendukung penuh kegiatan ini," demikian Abdul Rasyid.

Baca juga: Pemkab Kobar dan PIP Kemenkeu RI kerjasama tingkatkan kualitas UMKM

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Netralitas lembaga penyelenggara jadi kunci utama suksesnya pilkada

Baca juga: Pj Bupati Kobar minta satlinmas terlibat aktif jaga keamanan di lingkungan masyarakat