Pj Bupati harapkan Kafilah Kapuas raih prestasi dalam ajang FASI XII

id pemkab kapuas, fasi 2024, kafilah kapuas, kuala kapuas, festival anak sholeh indonesia

Pj Bupati harapkan Kafilah Kapuas raih prestasi dalam ajang FASI XII

Pj Bupati Kapuas Darliansjah melepas rombongan kafilah kabupaten untuk mengikuti FASI XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (10/10/2024). (​​​​​​​ANTARA/HO-Diskominfosantik Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat Bupati Kapuas Darliansjah melepas keberangkatan sebanyak 102 orang kafilah kabupaten untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya tahun 2024.
 
“Kepada seluruh rombongan, saya mengucapkan selamat jalan, selamat mengikuti FASI XII Kalteng di Palangka Raya, semoga selamat sampai tujuan,” kata Darliansjah di Kuala Kapuas, Kamis.
 
Orang nomor satu di kabupaten setempat ini juga berpesan untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan nama baik Kapuas, serta berharap semoga dapat meraih prestasi yang dicita-citakan.
 
Menurutnya, keikutsertaan mengutus anak-anak santri TKA, TPA dan TQA mengikuti FASI tingkat provinsi ini bukan hanya sekadar partisipasi dan rutinitas, tetapi memiliki makna penting.

Baca juga: Tim Pemenangan sampaikan program AMAS ke pengurus PWRI Kapuas

Utamanya bagi generasi Muslim saat ini, yakni menjadi tolak ukur keberhasilan pembelajaran baca tulis dan pemahaman Al Quran yang dibina dan dikelola BKPRMI selama ini.
 
“Kami yakin dan percaya atas dukungan dan doa kita semua, santri/santriwati akan sukses menjadi duta Kapuas yang berprestasi dan membanggakan,” tuturnya.
 
Dirinya sangat menyambut baik keikutsertaan kafilah kabupaten setempat dan akan selalu berupaya memberikan dukungan serta perhatian terhadap pengembangan, maupun pendidikan Al Quran di Kapuas.

Baca juga: Pemkab Kapuas susun strategi percepatan penanggulangan kemiskinan
 
Di tempat yang sama, Ketua Umum DPD BKPRMI Kapuas Miftahul Aqli menyampaikan, rombongan yang berangkat mengikuti FASI XII berjumlah 102 orang, yakni 50 peserta dan 52 ofisial dan pendamping.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hamidhan, para camat, serta lainnya.

Baca juga: Petani di Tumbang Mangkutup diedukasi penguatan perhutanan sosial dan ketahanan pangan

Baca juga: Disarpustaka Kapuas suguhkan film sejarah kepada pelajar

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan serahkan klaim JKM pada ahli waris petani-pekebun