Kepala Lapas Sampit dilantik jadi PAW MPDN

id KepalaLapas Sampit dilantik jadi PAW MPDN, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, lapas sampit

Kepala Lapas Sampit dilantik jadi PAW MPDN

Kepala Lapas Sampit Meldy Putera dilantik menjadi anggota PAW MPDN di Aula Kahayan, Palangka Raya, Jumat (18/10/2024). ANTARA/HO-Lapas Sampit

Sampit (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Meldy Putera dilantik menjadi anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kotim. 

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dimana tugas ini adalah amanah  yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” kata Meldy di Sampit, Jumat. 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Maju Amintas Siburian dan dihadiri Kepala Divisi Administrasi Joko Martanto, Pejabat Administrator/Pengawas, JFT dan JFU setempaf

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kahayan, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng ini dirangkai dengan pelantikan Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). 

Pelantikan ini merupakan bagian dari mekanisme demokrasi di MPDN untuk memastikan kesinambungan keanggotaan dan kelancaran tugas dalam lembaga tersebut, terutama ketika ada anggota yang tidak bisa melanjutkan masa tugasnya. 

Dalam hal ini, Meldy menyatakan komitmen untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan integritas.

Baca juga: Ketua DPRD Kotim minta Bawaslu tegas terhadap pelanggar aturan pilkada

“Dengan pengalamannya saya sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, saya berharap mampu memberi semangat baru dalam pengawasan notaris di daerah Kotim,” ucapnya. 

Meldy juga menekankan pentingnya integritas dalam setiap tugas yang diemban, baik sebagai anggota MPDN maupun dalam perannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan.

Untuk itu ia akan berupaya maksimal agar sumpah yang diucapkan bukan sekadar janji formal, melainkan sebuah komitmen untuk menjalankan tugas dengan baik. 

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng menyampaikan pentingnya peran MPDN dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap notaris di Kalimantan Tengah, mengingat jumlah notaris yang terus bertambah dan saat ini mencapai 151 orang.

Dengan adanya pengawasan yang maksimal, layanan kenotariatan kepada masyarakat diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Selamat bekerja kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah,” demikian Maju Amintas Siburian. 

Baca juga: Ketua DPRD Kotim berjanji tindaklanjuti usulan relokasi warga Desa Rantau Suang

Baca juga: Khawatir serang anak sekolah, BKSDA Sampit berupaya tangkap beruang

Baca juga: Forum Literasi Kotim kembangkan bakat literasi generasi muda melalui lokakarya