Kusnadi-Daldin tegaskan bukan paslon boneka di Pilkada Gumas

id Kusnadi-Daldin tegaskan bukan paslon boneka di Pilkada Gumas, kalteng, gumas, Gunung Mas, pilkada gumas, pilkada, mobil

Kusnadi-Daldin tegaskan bukan paslon boneka di Pilkada Gumas

Paslon nomor urut 2 Kusnadi B Halijam (kanan) dan Daldin saat debat publik pertama di Kuala Kurun, Sabtu malam (26/10/2024). ANTARA/HO-Tangkapan layar Youtube@KPU Gunung Mas

Kuala Kurun (ANTARA) - Calon Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah nomor urut 2, Kusnadi B Halijam menegaskan dirinya dan calon bupati nomor urut 2 Daldin serius maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten setempat 2024.

“Yang perlu kami sampaikan kepada bapak ibu sekalian, kami maju ini bukan main-main, bukan maju sebagai boneka, bukan paslon yang bayang-bayang,” ucapnya saat debat publik di Kuala Kurun, Sabtu malam.

Ia menegaskan, dirinya maju dan berjuang pada Pilkada 2024, untuk perubahan bagi kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ yang lebih baik.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Gumas Nomor Urut 2 Daldin mengajak seluruh masyarakat kabupaten setempat untuk berpolitik yang santun dan tidak saling menyerang, karena demokrasi adalah hal yang bagus untuk semua pihak.

Pasangan Kusnadi-Daldin mengusung visi Gunung Mas CERDAS 2025-2030. CERDAS merupakan akronim dari Cemerlang, Ekonomi, Ramah, Dinamis, Agamis, dan Strategis.

Program yang akan dilakukan yakni mempercepat pembangunan infrastruktur, memastikan pelayanan kesehatan masyarakat, menjamin tidak adanya putus sekolah, mendorong pembangunan penerangan listrik di setiap desa, dan menjamin ketersediaan sarana air bersih.

Baca juga: KPU Gumas sebut debat paslon bagian dari edukasi politik

Selanjutnya menciptakan hubungan yang harmonis antara umat beragama dengan pemberian bantuan biaya kepada rumah ibadah, dan kelompok sosial masyarakat.

“Kemudian, memastikan dukungan kepada seluruh kegiatan, seperti olahraga, kepemudaan, kegiatan kepemudaan di segala bidang,” imbuhnya.

Lalu, memberikan bantuan pembiayaan maupun pendampingan dan pelatihan kepada seluruh program usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), memberdayakan masyarakat lokal agar terciptanya ekonomi kerakyatan.

“Apabila kami mendapat kepercayaan dari masyarakat Gumas, kami akan menjalankan visi misi kami dengan program yang telah kami sampaikan,” kata Kusnadi.

Untuk diketahui, Pilkada Gumas 2024 diikuti dua paslon. Paslon nomor urut 1 adalah Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing dan nomor urut 2 adalah Kusnadi-Daldin 

Baca juga: Jaya-Efrensia siap wujudkan Lanjut Maju Bersama

Baca juga: Legislator berharap mahasiswa implementasikan ilmu saat KKN di Gumas

Baca juga: Sejumlah bangunan di Gumas terbakar, kerugian diperkirakan capai miliaran rupiah