Senin, 21 Agustus 2017

Ribuan Warga Hadiri Natal Bersama PDIP Kalteng di Buntok

id barito selatan, buntok, HM farid yusran, Pilkada barsel, natal bersama PDIP kalteng, pdip kalteng
Ribuan Warga Hadiri Natal Bersama PDIP Kalteng di Buntok
Ribuan warga menghadiri acara perayaaan natal PDIP Kalteng di Buntok, Senin (23/1/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Ribuan warga masyarakat di Kabupaten Barito Selatan, menghadiri natal bersama yang dilaksankan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah.

Pantauan Antara, meskipun acaranya dimulai pukul 16.00 WIB, ribuan warga berdatangan dari sejumlah desa memadati Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok sejak pukul 12.00 WIB.

"Meski ibadah telah selesai, kita masih belum pulang, karena menunggu undian door prize," kata salah seorang warga Dangka Kecamatan Dusun Selatan, Inggu, di Buntok, Senin malam.

Ia mengatakan, setelah kegiatan ibadah, ada pengundian hadiah door prize yang telah disiapkan panitia seperti beberapa unit sepeda motor, dispenser, kipas angin, televisi, mesin cuci, dan kulkas.

Sementara ketua DPC PDIP Barsel, HM Farid Yusran mengatakan kegiatan keagamaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan partainya, seperti beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan Maulid nabi Muhammad SAW bagi yang beragama Islam.

"Sekarang giliran bagi yang beragama Kristen maupun Katholik melaksanakan kegiatan Natal bersama," ujar Farid Yusran.

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan keagamaan ini dilaksanakan dalam upaya untuk lebih meningkatkan tali silaturrahmi antara sesama kader dan dengan masyarakat maupun pemuka agama akan lebih semakin baik.

"Melalui kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kader sehingga mereka bisa menjalankan kegiatan politiknya secara baik dan santun," ucap dia.

Dengan terjadinya peningkatan imtak terhadap Tuhan yang Maha Esa, lanjut dia, diharapkan mereka nantinya bisa menjadi kader yang lebih religius dan bisa berpolitik dengan lebih baik lagi.

"Karena seperti yang kita lihat sekarang ini, orang-orang banyak yang bermain kotor dan kita mengharapkan kepada kader PDIP Barsel tidak seperti itu," demikian kata Farid Yusran yang saat ini sebagai calon Bupati Barsel itu.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga