Palangka Raya (ANTARA) - Salah seorang Anggota Komisi I DPR RI Adian Napitupulu kondisi kesehatannya menurun, sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Kami menerima rujukan dari RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya. Sebenarnya sejak tadi pagi kami telah menerima informasi tersebut namun untuk penanganan segera terlebih dulu ke RSI PKU Muhammadiyah, barulah kemudian dirujuk kesini," kata Direktur dr RSUD Doris Sylvanus Yayu Indriaty di Palangka Raya, Kamis.

Di RSUD Doris Sylvanus Adrian mendapatkan pemeriksaan menunjang guna mengetahui dari organ-organ mana saja yang menyebabkan kondisi kesehatan beliau menurun dan memerlukan penanganan medis.

Baca juga: Adian Napitupulu akan dirujuk ke Jakarta

Setelah dilakukan pemeriksaan, Anggota Komisi I DPR RI itu ternyata mengalami serangan atau gangguan pada jantungnya, namun saat ini kondisinya telah stabil. Rencananya sore nanti, sesuai permintaan keluarga, beliau akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.

"Karena kondisinya memungkinkan, maka pasien rencananya akan kami rujuk ke Rumah Sakit Medistra Jakarta. Saat ini hanya diberikan pengobatan secukupnya dan kondisinya stabil, tensi dan lainnya sudah normal," tutur Yayu kepada awak media.

Usai menerima informasi itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran langsung datang berkunjung ke RSUD Doris Sylvanus untuk melihat kondisi salah seorang wakil rakyat tersebut.

"Beliau sudah mulai bisa berkomunikasi dengan istrinya. Kita doakan kondisinya agar cepat pulih kembali. Rencananya sore sekitar jam 15.00 WIB nanti beliau akan kembali ke Jakarta," terangnya.

Baca juga: Rudianto sebut Adian Napitupulu kelelahan

Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen menjelaskan, Adrian saat berada di pesawat mengeluh lemas dan meminta oksigen. Pada saat itu di dalam pesawat juga ada dokter dan ditangani dengan baik.

"Beliau dikasih oksigen dan diinfus, disana ada peralatannya juga. Awalnya badannya kami pegang dingin namun secara bertahap kemudian pulih kembali," ucapnya.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024